Jum'at, 14 Desember 2018 22:59:30 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 267
Total pengunjung : 450534
Hits hari ini : 2035
Total hits : 4150768
Pengunjung Online : 20
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Terduga Teroris di Tangerang Dikenal Baik dan Sering Traktir Gorengan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 18 Mei 2018 08:08:30
Terduga Teroris di Tangerang Dikenal Baik dan Sering Traktir Gorengan

Tangerang - Terduga teroris bernama M Choir, yang ditangkap di kiosnya, Jalan Gempol Raya RT 04 RW 02, Kunciran Induk, Kota Tangerang, dikenal baik oleh warga sekitar dan tetangganya. Namun warga sekitar tak ada yang tahu persis asal-usul pemilik kios jahit Duta Konveksi tersebut.

Nalim, Ketua RT setempat menuturkan, Choir telah mengontrak kios tersebut selama setahun lebih. Namun hingga ditangkap Rabu 16 Mei kemarin, Choir tidak pernah lapor ke Ketua RT terkait keberadaan dirinya.

“Enggak pernah lapor sampai sekarang. Sudah pernah saya tegur beberapa kali, cuma iya nanti-nanti aja,” ucap Nalim di lokasi, Tangerang, Kamis (17/5/2018).

Nalim juga tidak tahu persis dari mana Choir berasal. Bahkan kontrakan tempat tinggalnya pun dia tak tahu. Yang pasti, dia bukan warga asli Tangerang.

“Ngakunya ke warga sih orang seberang, daerah Sumatera,” katanya dilansir merdeka.com.

Eko, warga setempat tidak pernah menaruh curiga kepada Choir. Meski ia tidak terlalu mengenalnya. Sebab, tidak pernah tampak gelagat mencurigakan dari Choir.

“Orangnya baik, ya bermasyarakat juga, cuma memang pendiam. Saya pas bikin celana di sana juga dia jahit-jahit aja, enggak banyak omong,” ucap Eko.

Choir juga tidak pernah bermasalah dengan warga sekitarnya. Bahkan dia sering membelikan jajanan kepada anak-anak sekitar lokasi.

“Ya kadang beliin gorengan, kadang jajanin apa gitu,” ujarnya.

Eko juga tidak tahu persis siapa wanita bercadar yang ikut diamankan polisi pada penangkapan Rabu kemarin. Dia hanya tahu, Choir baru saja menikah beberapa bulan lalu.

Dewi, pemilik toko kelontong yang berada di samping kios Duta Konveksi juga tak pernah menyangka, tukang jahit di dekat rumahnya diburu Densus 88. Dewi memang tak banyak tahu soal latar belakang Choir. Namun dia menilai Choir sebagai sosok yang baik.

Dewi juga tidak terlalu mengenal wanita bercadar yang berada di lokasi itu. Pun karyawan bernama Ghofar yang ikut ditangkap Densus 88.

Yang Dewi tahu, Choir berasal dari Padang, Sumatera Barat. Sementara istrinya berasal dari Ciamis, Jawa Barat.

“Dulu ngakunya dia bujang. Kalau kata warga sih udah nikah lima bulan lalu. Tapi saya enggak tahu. Namanya aja baru tahu kemarin. Kenal muka, tapi enggak kenal nama,” ujar Dewi sambil tertawa.

Berbeda dengan Verawati, pemilik toko ikan yang berada persis di samping kios Duta Konveksi. Menurutnya, Choir berasal dari Medan, Sumatera Utara. Sementara istrinya berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

“Orangnya baik. Kalau pulang dari rumah keluarga istrinya sering bawa oleh-oleh,” kata Vera.

Sama seperti warga lainnya. Vera juga tidak terlalu jauh mengetahui latar belakang Choir. Padahal dia sudah hidup bertetangga selama sekitar setahun. Yang pasti, Vera dan beberapa warga lainnya tak pernah merasa terusik dengan keberadaan Choir di situ.

“Tinggalnya juga di sini sama istrinya. Kadang nginep di rumah kakak atau saudara istrinya gitu, saya juga nggak tahu. Ya nggak nyangka aja (kalau itu terduga teroris),” dia menandaskan.

Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di dua lokasi berbeda di wilayah Kota Tangerang, Rabu (16/5) siang. Penangkapan pertama dilakukan di Kios Duta Konveksi, Jalan Gempol Raya, RT 4 RW 2, Kunciran Induk.

Dua terduga teroris berinisial MC dan G ditangkap di lokasi tersebut. Sedangkan satu wanita bercadar yang disebut-sebut sebagai istri MC turut diamankan petugas untuk dijadikan saksi.

Penangkapan kedua di lakukan di Jalan Delima, Kunciran Induk atau sekitar 1 kilometer dari lokasi awal. Seorang terduga teroris berinisial A pun digelandang dari lokasi tersebut. (Red)

dilihat : 94 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution