Rabu, 21 November 2018 17:43:54 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 128
Total pengunjung : 441135
Hits hari ini : 695
Total hits : 4072020
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Walikota Medan Ingatkan Lurah dan Camat Kenali Lingkungan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 17 Mei 2018 11:07:27
Walikota Medan Ingatkan Lurah dan Camat Kenali Lingkungan

Medan - Walikota Medan HT. Dzulmi Eldin minta kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) untuk dapat mengenal lebih jauh warga yang berada di wilayahnya masing-masing.

Disamping itu juga mengamati dengan seksama dinamika kehidupan yang terjadi ditengah masyarakat, serta melakukan deteksi dini terhadap warga pendatang. Langkah itu dilakukan untuk kepentingan masyarakat sekaligus menciptakan rasa aman dan kondusif di Kota Medan.

Instruksi itu, disampaikan Walikota ketika memberi arahan dalam acara Koordinasi Tiga Pilar Kebangsaan di Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road, Rabu (16/5/2018).

Selain unsur Forkopimda Kota Medan dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, acara yang digelar untuk menyikapi maraknya aksi teroris juga dihadiri seluruh Camat, Lurah, Babinsa, Babinkantibmas dan Kepling.

Dalam rangka menjaga keamanan dan kekondusifan di Kota Medan, Walikota selanjutnya mengultimatum kepada seluruh Kepling, Lurah dan Camat untuk mengaktifkan siskamling di wilayahnya masing-masing.

“Saya minta siskamling harus aktif di setiap lingkungan. Untuk itu, Camat dan Lurah harus memastikan siskamling tersebut aktif,” himbau Dzulmi.

Setiap melakukan kunjungan, saya pasti akan mempertanyakan hal ini, termasuk pengenalan Kepling, Lurah dan Camat terhadap lingkungan dan seluruh warganya,” tambahnya.

Ditegaskannya, pengaktifan siskamling akan menjadi bahan penilaian kinerja Kepling, Lurah dan Camat. Sebab, Walikota mengaku sudah lama mengingatkan agar lingkungan mengaktifkan siskamling.

“Sudah lama dan berulang-ulang saya ingatkan dalam setiap pertemuan dengan Kepling, Lurah dan Camat agar siskamling diaktifkan. Namun sampai saat ini masih ada yang belum berjalan efektif. Untuk itu saya akan mengambil tindakan tegas,” jelasnya.

Di samping itu, tambah Dzulmi, Kepling, Lurah dan Camat juga harus terus membangun koordinasi dengan Babinsa serta Babinkantibmas, terutama dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Saya minta koordinasi ini harus terus ditingkatkan lagi. Dengan koordinasi dan sinergitas yang kuat, insha Allah keaman dan kekondusifan dapat terbangun dengan baik,” ungkapnya.

Kemudian Walikota minta kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepling untuk melaksanakan semua pencerahan dan masukan yang disampaikan unsur Forkopimda, sebagai salah satu upaya untuk merajut kebhinekaan dan meneguhkan Pancasila serta memelihara soliditas dan sinergitas tiga pilar dalam rangka mewujudkan kekondusifan Medan Rumah Kita.

Di akhir arahannya, Dzulmi kembali mempertegas keseriusannya agar siskamling aktif di seluruh lingkungan dengan bertanya langsung kepada 2001 Kepling yang hadir dalam acara tersebut. (BJ/ry)

dilihat : 76 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution