Jum'at, 21 September 2018 13:16:56 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 198
Total pengunjung : 422227
Hits hari ini : 815
Total hits : 3885678
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Puan Maharani Pimpin Apel Siaga PDI Perjuangan Jawa Tengah






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 11 Mei 2018 18:30:38
Puan Maharani Pimpin Apel Siaga PDI Perjuangan Jawa Tengah

Solo - PDI Perjuangan menggelar apel siaga di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/05). Ketua Bidang Polhukam (nonaktif) DPP PDIP, Puan Maharani menjadi inspektur upacara dan menyampaikan pidato untuk kader PDIP yang memenuhi stadion tersebut.

Puan menyampaikan bahwa kader PDIP harus siap menghadapi Pilkada 2018, dan Pileg serta Pilpres 2019. Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu meminta seluruh kadernya bekerja optimal untuk memenangkan pesta demokrasi tersebut.

"Ke depan, kita akan menghadapi agenda politik yang penting. Pileg 2018 dan Pilpres 2019 merupakan upaya kita meraih kekuasaan secara konstitusional, sesuai ideologi partai, mewujudkan kesejahteraan rakyat," kata Puan dalam pidatonya, Jumat (11/5).

"Kita semua berjuang, politik adalah untuk rakyat, untuk wong cilik, bukan untuk kepentingan pribadi, bukan untuk kelompok, tapi untuk rakyat," sambungnya.

Menko perempuan termuda itu menyampaikan, kekuasaan yang diraih PDIP adalah jalan untuk mewujudkan Trisakti Bung Karno, berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian secara sosial serta budaya.

"Butuh perjuangan mewujudkan cita-cita itu," katanya.

Menurut Puan, tantangan politik saat ini sangat serius, yakni permainan politik tanpa etika, menghalalkan segala cara dengan menyebar hoaks serta kebencian. Tantangan itu dapat dihadapi PDIP jika kader dan simpatisannya menjaga soliditas dan gotong royong yang menjadi inti dari Pancasila.

"PDIP harus siap menghadapi tantangan tersebut, soliditas dan tantangan partai merupakan kunci dari tantangan yang harus kita hadapi," kata Puan.

Puan menegaskan, apel siaga yang mengambil tema Tetap Setia Megawati, Setia NKRI dan dihadiri 70.000 kader PDIP se-Jawa Tengah digelar untuk menyamakan langkah, tegak lurus pada instruksi partai. Hadir juga dalam apel siaga, seluruh anggota Fraksi PDIP di DPR RI, serta Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"PDIP sudah menegaskan sebagai partai ideologis, partai yang cara kerja dan hidupnya berlandaskan pada Pancasila 1 Juni 1945, kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan dengan sinergi 3 pilar, di daerah dan nasional," ujar Puan.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Puan menyampaikan empat instruksinya pada para kader dan simpatisan PDIP.

Yaitu, kader dan simpatisan PDIP diminta membumikan Pancasila di Tanah Air Indonesia, terjun langsung ke tengah masyarakat dan menyelesaikan masalah rakyat, menjaga persatuan dan kesatuan jajaran partai, lalu bekerja solid memenangkan pilkada, pileg, dan pilpres.

"Ayo kita semua lakukan apa yang sudah dikatakan Bung Karno dulu, bergerak bersama di bawah panji partai. Apabila PDIP berdiri bersama rakyat, niscaya PDIP akan kembali meraih kemenangan," ujar Puan.mdk/red

dilihat : 31 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution