Senin, 16 Juli 2018 02:11:09 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 182
Total pengunjung : 405925
Hits hari ini : 3115
Total hits : 3698939
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BPJS Kesehatan Cabang Serang Buka Standbooth di Cilegon Expo






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 11 Mei 2018 08:05:33
BPJS Kesehatan Cabang Serang Buka Standbooth di Cilegon Expo

Cilegon - Untuk memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang (KC) Serang membuka standbooth informasi dalam pelaksanaan Pameran Cilegon Expo pada tanggal 04 Mei sampai 10 Mei 2018. Acara tahunan ini digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Cilegon ke-19 Tahun 2018.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memperluas cakupan kepesertaan, serta mendekatkan pelayanan pemberian informasi yang diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat untuk melakukan pendaftaran peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) dan memperoleh informasi mengenai terkini program JKN-KIS saat berkunjung ke acara Cilegon Expo.

“Masyarakat yang kesulitan melakukan pendaftaran pada hari kerja dapat memanfaatkan standbooth ini untuk keperluan pendaftaran peserta baru JKN-KIS kategori peserta mandiri dan juga pelayanan informasi mengenai Program JKN-KIS BPJS Kesehatan,” kata Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Serang Agung Adhi Putra.

Kegiatan ini melibatkan petugas Relationship Officer. Rata-rata kunjungan peserta sejauh ini sekitar 100 sampai 105 peserta per hari, standbooth ini di buka sejak pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Menurut Rizka yang merupakan salah satu pengunjung standbooth di Cilegon Expo, pembukaan standbooth ini dirasakan sangat membantu, khususnya bagi yang tidak sempat ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat karena setelah puas berkeliling kita juga bisa langsung konsultasi dengan petugas di standbooth BPJS Kesehatan tentang prosedur dan juga informasi terkini seputar program JKN-KIS.

“Selama ini kami ada kendala dan masih kurang pengetahuan terkait pembayaran, setalah konsul ternyata kami bisa cek tagihan melalui aplikasi Mobile JKN, praktis jadinya,”Tutur Rizka.

Secara rinci, Agung menjelaskan untuk menjadi peserta JKN-KIS di BPJS Kesehatan sangatlah mudah, hanya dengan melampirkan beberapa persyaratan diantaranya foto copy KK, foto copy KTP, Nomor HP yang valid dan alamat email aktif.

Sementara untuk peserta kelas I dan II dilengkapi dengan melampirkan buku rekening seperti BRI, BNI, Mandiri dan BTN. Sedangkan untuk kelas III tidak perlu melampirkan buku rekening.
Hingga 1 Mei 2018 jumlah Peserta JKN – KIS di wilayah Kota Cilegon telah mencapai 341.441 jiwa.

Sementara itu dalam hal pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Serang telah bekerja sama dengan 277 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan 16 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL). Untuk memastikan seluruh peserta JKN-KIS di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Serang terlayani dengan baik, jumlah fasilitas kesehatan tersebut tentunya akan bertambah dari waktu ke waktu. (Dhe/Red)

dilihat : 62 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution