Jum'at, 17 Agustus 2018 20:51:56 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 116
Total pengunjung : 414102
Hits hari ini : 2218
Total hits : 3795052
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Silaturahmi Bersama Pengusaha, Produsen dan Distributor Jawa Timur






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 10 Mei 2018 08:05:16
Silaturahmi Bersama Pengusaha, Produsen dan Distributor Jawa Timur

Surabaya - Silaturahmi Forkopimda bersama pengusaha, produsen dan disributor bahan pokok di Jawa Timur berlangsung di rumah dinas Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, Jalan Bengawan Surabaya, Rabu (9/5/2018) malam.

Kegiatan itu dihadiri Gubernur Jatim Soekarwao (Pakde Karwo), Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo, Pejabat Utama Polda Jataim diantaranya Irwasda Polda Jatim Kombes Sutardjo, Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera, Dirintel Kombes Teddy dan kalangan pengusaha dan produsen.

Kapolda Jatim menyampaikam acara silaturahim ini untuk menyamakan harga bahan pokok saat menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri. Tujuannya agar bisa dinikmati masyarakat karena harga bisa stabil.

“Jangan sampai terjadi lagi penimbunan bahan pokok seperti beras yang terjadi di Ngawi hingga pelaku penimbun ditangkap oleh Mabes Polri. Dan yang dilakukan oleh Bulog sendiri yaitu beras lokal dicampur dengan beras yang berkadar rendah sebelum diedarkan ke masyarakat. Termasuk Polda Jatim juga menangkap penimbunan bawang merah impor yang tidak sesuai dokumen di Surabaya,” ujar Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin.

Sementara Gubernur Jatim Dr H Soekarwo mengatakan, untuk stok pangan dan bahan pokok lainnya hingga sampai Idul Fitri cukup dan stabil. Untuk itu perlu dukungan para pelaku usaha dan distributor bahan pokok untuk tidak menaikkan harga bahan pokok.

“Untuk masalah pasokan bahan bakar minyak di Jatim hingga sampai dan setelah Idul Fitri cukup. Hal itu disampaikan oleh staf Bulog Jatim,” kata Gubernur Jatim.

Secara keseluruhan bahan pokok dan pasokan bahan bakar minyak di Jatim aman tidak akan kekurangan stok, bahkan lebih.

Gubernur Jatim dan Kapolsa Jatim mengharapkan pasokan bahan pokok serta minyak goreng dan BBM di Jatim dari hasil kesepatan pelaku usaha di acara silaturahim Jatim bisa membantu pasokan daerah lain, diluar Jatim yang masih kekurangan bahan sembako.

“Jatim dalam bulan puasa hingga lebaran Deflasi dan tidak terjadi inflasi serta harga bahan pokok jauh turun harganya dibanding harga umumnya. (hms/red)

dilihat : 83 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution