Jum'at, 06 Desember 2019 15:43:22 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 520263
Hits hari ini : 1667
Total hits : 5137298
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Gedung Baru, Ditlantas Polda Jateng Tingkatkan Pelayanan BPKB






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 09 Mei 2018 15:08:08
Gedung Baru, Ditlantas Polda Jateng Tingkatkan Pelayanan BPKB

Semarang - Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Condro Kirono melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung pelayanan BPKB Ditlantas Poda Jateng yang bertempat di Lamper Sari Raya No.63 Semarang, Jawa Tengah, Rabu (9/5/2018).

Menurut Condro, Ditlantas Polda Jateng telah menerima alokasi anggaran sebesar Rp9.074.275.000 yang berasal dari APBN Polri (PNBP) yang digunakan untuk pembagunan gedung pelayanan BPKB Ditlantas Polda Jateng, mengingat gedung pelayanan BPKB yang digunakan saat ini tidak seimbang dengan jumlah pelayanan.

“Dengan area seluas 1700 kita ajukan ke Korlantas dan Alhamdulilah mendapat anggaran untuk membangun gedung layanan BPKB yang prototype sesuai standard pelayanan prima, dan berbasis teknologi informasi (online),” ujar Condro.

Pihaknya menargetkan pada November 2018 mendatang gedung sudah bisa digunakan. Dengan terpisahnya gedung pelayanan BPKB dengan gedung Ditlantas Polda Jateng menurut Condro akan lebih meningkatkan dalam pelayanan terhadap masyarakat.

“Dulu pelayanan BPKB masih satu gedung dengan Ditlantas Polda Jateng yang kini sudah tidak memadai kondisinya. Masyarakat tentunya menginginkan pelayanan prima yang cepat, murah, transparan dan akuntabel,” jelas Condro.

Sebagaimana diketahui tahun 2017 Ditlantas Polda Jateng telah melaunching 75 inovasi pelayanan lalu lintas, diantaranya samsat gerai, samsat kampus, sakpole (sistem administrasi kendaraan pajak online), dan di bulan Maret kemarin telah melaunching aplikasi si Bejo (sistem BPKB) Jateng online.

“Untuk mendukung kelancaran program tersebut diperlukan sarana dan prasarana yang memadahi baik dari segi tempat, peralatan dan SDM di Ditlantas Polda Jateng khususnya BPKB,” tambahnya.

Meski saat ini pelayanan BPKB sudah berjalan dengan baik namun perlu penambahan sarpras guna mendukung pelayanan yang promoter terhadap masyarakat, sehingga pada tahun 2018 ini Ditlantas Polda Jateng mengajukan anggaran pembangunan gedung pelayanan BPKB.

“Alhamdulilah bisa terealisasi anggaran tersebut sehingga pembangunan dapat dilaksanakan pada tahun 2018 ini, dan target pembangunan harus sudah jadi pada 2018 ini,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa gedung pelayanan BPKB ini adalah yang pertama kali di Indonesia yang sudah sesuai standard sehingga kedepan menjadi percontohan untuk Polda-Polda lain guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan BPKB.

“Saya berharap masyarakat bisa merasakan kemudahan dalam pelayanan BPKB, sehingga menumbuhkan kepercayaan masyarakat dalam bidang pelayanan dan meminimalkan praktek percaloan yang masih dijumpai di tempat pelayanan,” pungkas Condro. (Nining)

dilihat : 447 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution