Kamis, 20 Juni 2019 02:03:12 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 42
Total pengunjung : 515030
Hits hari ini : 211
Total hits : 4727612
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Lewat KUATKU, Mahasiswa UK Petra Ini Ajak Penderita Kanker Lakukan Hal Positif






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 04 Mei 2018 11:05:42
Lewat KUATKU, Mahasiswa UK Petra Ini Ajak Penderita Kanker Lakukan Hal Positif

Surabaya,plewi.com - KUATKU (Kisahku Lewat Tanganku) itulah kampanye sosial yang digelar oleh Christopher Allen Setia Dharma bagi anak-anak penderita kanker di Yayasan Kasih Anak Kanker.

Apa itu KUATKU? Sebuah karya Tugas Akhir berupa art theraphy dari seorang mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya ini bertujuan membantu para anak penderita kanker dalam melatih saraf motorik sekaligus sebagai media berekspresi.

Pelatihan art theraphy melalui media keramik ini berlangsung di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di jalan Karang menjangan no 5, Surabaya, Rabu 02/05.

“Saya merasa bahagia ketika melihat senyum orang-orang yang saya bantu. Kampanye Kuatku ini bekerjasama dengan YKAKI Surabaya sebagai yayasan yang menampung anak-anak penderita kanker di Surabaya.

Melalui kegiatan membuat keramik, anak penderita kanker dapat berekspresi mengisahkan kisah hidupnya serta memberi pengaruh positif untuk setiap anak kanker yang ada supaya menggunakan waktu luangnya untuk terus berkarya. Sebab kesenangan merupakan hal penting bagi kesembuhan dari setiap anak penderita kanker”, urai Allen.

Sering kali kegiatan positif bagi anak penderita kanker tidak dipikirkan secara serius, padahal kegiatan ini dapat membantu para anak penderita kanker untuk membantu proses penyembuhannya.

Art Theraphy ini sendiri berbagai macam bentuknya dan terbukti mampu secara psikologis mempercepat proses penyembuhan. Allen mengambil media keramik dalam art theraphy bagi anak-anak penderita kanker ini. Sejak Februari 2018, Allen secara berkesinambungan terjun langsung di YKAKI.

Mengapa memilih media keramik? Menurut mahasiswa asal Yogyakarta ini para anak-anak penderita kanker setelah Kemoterapi membutuhkan media untuk melatih saraf motoriknya agar tidak kaku.

“Dengan menggunakan tangan mereka belajar membentuk keramik maka tangan-tangan itu akan secara aktif bergerak”, urai Allen.

Tak tanggung-tanggung, sebelum terjun melatih para anak kanker Allen mengembangkan diri melatih diri hingga ke Malang. Melalui kegiatan membuat keramik, anak penderita kanker dapat berekspresi mengisahkan kisah hidupnya serta memberi pengaruh positif untuk setiap anak kanker yang ada supaya menggunakan waktu luangnya untuk terus berkarya.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dapat melupakan tentang sakitnya dan dapat lebih ceria”, ungkap Khomaria selaku ibu dari Adi Mas Putra yang mengidap tumor mata. mwp

dilihat : 431 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution