Selasa, 18 Juni 2019 16:47:15 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 164
Total pengunjung : 514648
Hits hari ini : 2576
Total hits : 4723024
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -XL Axiata Sudah Hadir di 4.226 Kecamatan Seluruh Indonesia






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 28 April 2018 22:08:28
XL Axiata Sudah Hadir di 4.226 Kecamatan Seluruh Indonesia

Surabaya,plewi.com - Guna mewujudkan masyarakat digital, serta memenuhi keinginan pelanggannya. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jaringan data berkualitas 3G dan 4G LTE ke pelosok Tanah Air. Untuk mencapai tujuan tersebut, saat ini cakupan jaringan data XL Axiata telah melayani masyarakat di kurang lebih 4.226 kecamatan yang berada di 406 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Yessie D. Yosetya, Direktur Teknologi XL Axiata mengatakan, kini penetrasi layanan data XL Axiata telah mencapai 93% populasi Indonesia. “Selain perluasan, XL Axiata juga terus meningkatkan kualitas jaringan data seiring dengan meningkatnya kebutuhan pelanggan memanfaatkan layanan data untuk meningkatkan produktifitasnya,” ucap Yessie dalam siaran persnya Sabtu, 27/04.

Ia menegaskan, seiring dengan perluasan tersebut, BTS 3G dan 4G LTE juga terus bertambah, dan hingga kini telah mencapai lebih dari 105 ribu unit BTS yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Selain itu, infrastrukur jaringan fiber optic juga telah mencapai lebih dari 45 ribu km. Perluasan dan peningkatan kualitas data harus kami lakukan karena selain kebutuhan masyarakat atas akses data yang terus meningkat juga banyaknya permintaan dari pelanggan di daerah-daerah baru, terutama di luar Jawa, ” ucapnya.

Yessie menambahkan, peningkatan permintaan ini dilakukan karena melihat dari terus meningkatnya trafik data, di mana hingga akhir 2017 lalu trafik data mencapai 1.280 TB atau tumbuh hingga sekitar 10x lipat jika dibandingkan dengan tahun 2014 lalu waktu di mana layanan 4G barus aja diluncurkan oleh XL Axiata. “Hingga akhir 2018 nanti, diperkirakan trafik akan terus tumbuh hingga mencapai lebih dari 3.000TB, ” ujarnya.

Seiring dengan perluasan jaringan data yang terus dilakukan, XL Axiata juga meningkatkan kualitas jaringan data dengan menerapkan sejumlah teknologi pendukung yang inovatif. Teknologi tersebut memungkinkan peningkatan kualitas layanan, yaitu Network Function Virtualization Core, Spektrum Wideband 4G, dan Teknologi 4.5G yang terdiri dari LAA Spectral Efficiency, Carrier Aggregation 256 QAM, serta 4T4R 4×4 MIMO. Semua inovasi tersebut memungkinkan jaringan data XL Axiata bisa memberikan layanan akses internet yang lebih cepat hingga 100 Mbps dan lebih stabil.

“Dengan kualitas dan cakupan jaringan data yang ada saat ini, kami pun siap menghadapi kemungkinan lonjakan trafik selama Ramadan dan liburan panjang Lebaran nanti. Untuk keperluan mengamankan momen tahunan tersebut, kami bahkan sudah meningkatkan kapasitas baik di Jaringan Core, Transmisi, juga kapasitas Radio di jalur mudik. Sejumlah persiapan telah kami lakukan dan kami yakin jaringan XL Axiata akan mampu memberikan kenyamanan pelanggan dalam akses berbagai layanan data selama periode sibuk tersebut,” kata Yessie.

XL Axiata memprediksi, trafik layanan data akan kembali mendominasi kenaikan trafik sepanjang Ramadan dan libur Lebaran. Pada periode Ramadan – Lebaran tahun 2017 lalu, total trafik data mencapai 3.700 TB, sementara itu trafik di hari biasa 2018 telah mencapai 6.055 TB. Untuk trafik data Ramadan dan Lebaran 2018 nanti, diprediksi akan meningkat sebesar 20-30%.Pr/red/mwp

dilihat : 430 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution