Sabtu, 21 Juli 2018 05:11:45 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 259
Total pengunjung : 407218
Hits hari ini : 2318
Total hits : 3712718
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Rakor Renaku TNI AL Resmi dibuka






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 10 April 2018 11:05:04
Rakor Renaku TNI AL Resmi dibuka

Surabaya,plewi.com - Rapat Koordinasi Perencanaan Anggaran dan Keuangan (Rakor Renaku) TNI Angkatan Laut Tahun 2018 resmi dibuka dan dipimpin oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M. mewakili Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. bertempat di Wisma Perwira Lanudal Juanda, Sidoarjo. Senin, (09/04/2018).

Kegiatan Rakor Renaku TNI AL Tahun 2018 yang berlangsung mulai tanggal 9 s.d. 10 April ini diawali dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta, dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Penyelenggara Rakor Renaku TNI AL Tahun 2018.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan, Rakor Renaku merupakan sarana koordinasi dan sinkronisasi penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) TNI Angkatan Laut Tahun 2019 yang selaras dengan kebijakan Pemerintah dan TNI Angkatan Laut. Penyusunan RKA menggunakan pendekatan penganggaran terpadu, penganggaran berbasis kinerja dan penganggaran dalam kerangka pengeluaran jangka menengah.

Pada Rakor Renaku kali ini memprioritaskan kegiatan dalam rangka peningkatan kemampuan Alutsista TNI Angkatan Laut antara lain modernisasi 2 unit KRI jenis MRLF, pembangunan 2 unit PC-40, pembangunan Pos TNI Angkatan Laut (Posal) di perbatasan, pembangunan fasilitas dan sarpras Pangkalan Ratai dan pulau-pulau strategis, serta pembangunan Koarmada III dan Pasmar 3 di Sorong.

Mengakhiri sambutannya, Kasal menekankan untuk melaksanakan penyusunan perencanaan dengan cermat dan seksama dengan mempedomani prinsip efektif, efisien dan transparan serta akuntabel.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R. yang juga hadir dalam pembukaan Rakor Renaku TNI AL Tahun 2018 menindaklanjuti sambutan Kasal, antara lain kondisi Alutsista saat ini yang dimiliki TNI Angkatan Laut dimana sebagian Alutsista sudah berusia lanjut serta rencana pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut ke depan.

Hadir pada acara tersebut, para Pejabat Utama Mabesal, Pangarmatim, Pangkotama TNI AL Surabaya, Para Komandan Lantamal, Kasarmatim, serta seluruh peserta Rakor Renaku I TNI AL.dispen/mwp

dilihat : 60 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution