Minggu, 21 Oktober 2018 13:38:53 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 179
Total pengunjung : 431481
Hits hari ini : 876
Total hits : 3979506
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Anak Usaha Telkom Akuisisi 51% Saham Swadharma






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 06 April 2018 08:10:21
Anak Usaha Telkom Akuisisi 51% Saham Swadharma

Surabaya,plewi.com - Perseroan Terbatas Telkom Indonesia Tbk melalui anak usahanya, PT Multimedia Nusantara (Telkom Metra) resmi mengakuisisi saham sebesar 51% milik PT Swadharma Sarana Informatika (SSI), sebuah perusahaan penunjang jasa keuangan.

Penandatanganan akta jual beli saham dilakukan oleh Direktur Utama Telkom Metra Otong Iip, Direktur Utama PT Tri Handayani Utama (THU), Direktur Utama PT Swadharma Sarana Informatika, pengurus Yayasan Danar Dana Swadharma (YDDS) dan Pengurus Koperasi Swadharma, serta disaksikan oleh Direktur Enterprise dan Business Services Telkom Dian Rachmawan, berdasarkan keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Direktur Enterprise dan Business Services Telkom Dian Rachmawan mengatakan bahwa akuisisi ini sejalan dengan visi Telkom Metra, yakni menjadi perusahaan terkemuka dan terdepan di industri information, media, dan edutainment (IME) di kawasan regional. Pengambilalihan mayoritas saham SSI merupakan langkah strategis Telkom Metra untuk membangun ekosistem bisnis IME yang kuat.

Dengan adanya aksi korporasi itu, dia berharap memberikan nilai tambah pada Telkom Metra dan dapat memaksimalkan synergy value melalui optimalisasi sinergi ekosistem di dalam Telkom Group serta menaikkan potensi peluang pasar eksternal.

Menurut Dian, langkah strategis ini merupakan upaya TelkomGroup untuk melengkapi ekosistem dan kompetensi di bidang solusi ICT yang menyeluruh (end-to-end) untuk sektor finansial perbankan dan asuransi.

"Kami yakin aksi korporasi ini dapat mempercepat transformasi TelkomGroup menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi digital terbaik," kata Dian.

Setelah akuisisi ini, Telkom Metra menjadi pemegang saham 51% di SSI, sementara sisa saham dimiliki oleh YDDS 25%, THU 14,2% dan Koperasi Swadharma 9,8%. Dengan akuisisi ini, Telkom Metra akan mengoptimalkan SSI yang telah memiliki kapabilitas, produk, dan solusi yang mendukung bisnis keuangan bank HIMBARA maupun bank nasional lainnya sehingga layanan yang diberikan diharapkan lebih optimal.pr/red

dilihat : 48 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution