Rabu, 21 November 2018 16:41:42 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 109
Total pengunjung : 441116
Hits hari ini : 508
Total hits : 4071833
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -XL Salurkan Akses Internet Cepat di Jateng






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 03 April 2018 19:05:53
XL Salurkan Akses Internet Cepat di Jateng

Semarang,plewi.com - PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyalurkan donasi kuota akses internet cepat ke 120 sekolah tingkat SMA dan SMK di Jawa Tengah.

Group Head Corporate Communication EXCL, Tri Wahyuningsih dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (3/4) mengatakan kali ini yang menerima donasi Program Gerakan Donasi Kuota tersebar di 19 kota/kabupaten.

"Donasi ini kami serahkan bertepatan dengan masa menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ).
Perseroan berharap dapat membantu meningkatkan kesiapan pihak sekolah dalam menyediakan fasilitas akses internet yang lebih baik untuk keperluan UNBK ," katanya.

Ditambahkan, donasi kuota dari XL tersebut bisa dimanfaatkan lebih lanjut oleh sekolah-sekolah penerima untuk kebutuhan yang lebih besar lagi yaitu meningkatkan kualitas layanan pendidikannya.

"Ketersediaan kuota akses internet dan data akan bisa meningkatkan pula akses mereka ke sumber informasi yang diperlukan bagi peningkatan kompetensi dan kapasitas sekolah," terangnya.

Adapun distribusi ke setiap kota/kabupaten di Jateng antara lain Kota dan Kabupaten Semarang sebanyak 20 sekolah, Salatiga 9, Kendal 9, Banjarnegara 3, Banyumas 9, Batang 2, Blora 1,Boyolali1,Cilacap 8,Demak 1,Jepara 1, Kebumen 8, Kudus 3, Pati 1, Pemalang 9, Pekalongan 4, Purworejo 3, Rembang 1, Surakarta 5, Purwokerto 5, dan Tegal 17.

"Seluruh sekolah yang menerima program ini menerima kuota sebesar 20 GB setiap bulan selama 12 bulan atau total 240 GB. Selanjutnya, mereka juga akan mendapatkan 1 unit router XL Home, berkecepatan tinggi, yang dapat diakses 32 siswa," urainya.

Selain itu perseroan juga akan mengundang pemimpin organisasi siswa ( OSIS ) sekolah-sekolah tersebut dalam pelatihan kepemimpinan XL Axiata Youth Leadership Camp.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2018 lalu, Program Gerakan Donasi Kuota sudah terimplementasi di Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah.
Total ada 503 sekolah yang telah menerima donasi kuota dan bisa dimanfaatkan oleh sedikitnya 150 ribu siswa.mwp

dilihat : 166 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution