Minggu, 16 Desember 2018 14:36:47 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 161
Total pengunjung : 450991
Hits hari ini : 1283
Total hits : 4154468
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kapolri Tito Karnavian Resmikan Gedung Polda Jateng






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 26 Maret 2018 18:22:38
Kapolri Tito Karnavian Resmikan Gedung Polda Jateng

Semarang - Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian meresmikan gedung baru Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jateng yang ditandai dengan pemotongan pita. Kedatangan Kapolri di Mapolda Jateng dipandu oleh dalang dengan membawa gunungan sembari menari menuju tenda utama.

Dalam sambutannya, Jenderal Pol Tito Karnavian berharap agar jajaran Polda Jateng bisa memanfaatkan gedung itu untuk menjadi plafon dalam rangka memberikan service pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

“Juga menjadi ikon baru bagi Kota Semarang tentunya, karena adanya gedung yang cukup representatif ini,” ujar Kapolri di Mapolda Jateng, Jumat (23/3/2018).

Sementara Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Condro Kirono menyatakan sangat senang gedung baru Mapolda ternyata cukup diminati banyak masyarakat untuk menjadi spot foto ataupun swafoto atau Selfie maupun Wefie.

“Ada ornamen salah satu tanda keajaiban dunia yakni Candi Borobudur di pagar depan Mapolda Jateng. Ornamen inilah yang banyak diminati warga,” ungkap Condro.

Condro berharap halaman depan Mapolda Jateng bisa menjadi referensi tambahan tempat spot-spot foto di Kota Semarang. “Semoga bisa jadi spot-spot foto seperti di Tugu Muda, Kota Lama, dan semacamnya. Jadikan gedung baru ini seperti rumah rakyat yang indah dan megah,” harap Condro.

Untuk bangunan gedung kantor Mapolda Jateng sendiri berlantai 7 dengan luas tiap lantai 2.160 m2, sehingga total luas bangunan 17.280 M2, bassment serta helipad.

Menurutnya, bangunan double decker dengan luas bangunan 6.855 M2 dapat menampung parkir kendaraan roda dua sebanyak 90 unit dan kendaraan roda empat 162 unit. Sedangkan lapangan diatasnya digunakan kegiatan upacara dan apel.

Bangunan gedung kantor Mapolda Jateng dengan kontruksi 7 lantai dengan luas tiap lantai bangunan 2.160 M2, sehingga total luas bangunan 17.280 M, bassment serta hellipad.

Sementara untuk penempatan ruangan satuan kerja gedung baru Mapolda Jateng antara lain, Hellipad, Lantai 7 (Kapolda, Wakapolda, Koorspripim dan Setum), Lantai 6 (Itwasda dan Biro Ops), Lantai 5 (Biro SDM dan Bidkeu), Lantai 4 (Biro Rena, Bidkum, Bo TI pol), Lantai 3 (Ditbinmas dan Ditresnarkoba).

Lantai 2 (Ditintelkam, Aula, Subdit Pamtah Dittahti, ruang press room dan Kaur Lipprodok, Bidhumas, Lantai 1 (Dittahti, Bidhumas, Lab data Forensik, Tekkom Bid Ti Pol, Ka SPKT, Yanma dan Lobby), Lantai dasar (SPKT, Yanmin Ditntelkam (SKCK), Poliklink Biddokkes, ruang Assisment Biro SDM, URKANPOS Setum, Urbinplin Subbidprovos Bidpropam dan Koperasi. (Nining)

dilihat : 64 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution