Minggu, 16 Juni 2019 19:39:27 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 211
Total pengunjung : 514208
Hits hari ini : 3782
Total hits : 4714540
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Dekatkan Diri Kepada Masyarakat, Polrestabes Surabaya Ciptakan Inovasi Polisi Sobo Kelurahan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 20 Maret 2018 18:36:40
Dekatkan Diri Kepada Masyarakat, Polrestabes Surabaya Ciptakan Inovasi Polisi Sobo Kelurahan

Surabaya,plewi.com - Polrestabes Surabaya melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat.

Salah satu terobosan baru yang dilakukan adalah program "Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan” yang diluncurkan Selasa (20/3/2018) di kelurahan Keputran, Kecamatan Tegalsari, oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan. 

Di program ini, Polrestabes meluncurkan satu bus yang digunakan sebagai tempat memberikan layanan kepada masyarakat Kota Pahlawan.

Bus ini dibranding dengan warna oranye dan bergambar Suro dan Boyo serta Tugu Pahlawan. Di bus, tertulis: Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan.

Bus yang rencananya berkeliling ke kelurahan se-Surabaya ini dilengkapi sejumlah perangkat untuk pelayanan kepada masyarakat. 

“Kami siap melayani masyarakat. Dengan bus layanan ini bisa mengjangkau dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” sebut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan dalam sambutannya

Bus yang awalnya dipakai Satuan Sabhara ini, bisa melayani tiga layanan sekaligus. Mulai layanan perpanjangan SIM A/C, perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisisn (SKCK) dan laporan kehilangan.

“Sementara satu bus dulu, bus akan berkeliling ke kelurahan pada hari Senin sampai Sabtu.
Layanan dimulai mulai pukul 18.00 WIB – 20.00 WIB. Yang belum dikunjungi bus, ya ke Polsek atau Polres,” tutur Kombes Pol Rudi Setiawan.

Polrestabes Surabaya sudah membuat jadwal pelayanan melalui “Bus Polisi Surabaya Sobo Kelurahan” selama 2018. Nanti bus bakal berkeliling ke kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan se-Surabaya.

“Informasi lebih lengkapnya masyarakat bisa mengakses lewat www.polrestabessurabaya .com atau men-download aplikasi android Super Surabaya,” jelas  Kombes Pol Rudi Setiawan.

Dengan hadirnya bus layanan ke kelurahan, Kombes Pol Rudi Setiawan berharap dapat kian mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan memperluas jangkauan. Tujuannya bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kombes Pol Rudi Setiawan menegaskan, inovasi ini sebagai wujud nyata dan komitmen Polrestabes Surabaya
untuk predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) setelah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Ini sesuai dengan UU Nomor 25 tentang layanan publik dan Permenpan RB Nomor 14 Tahun 2014,” ucap Kombes Pol Rudi Setiawan. mwp

dilihat : 432 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution