Jum'at, 23 Agustus 2019 18:57:15 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520082
Hits hari ini : 2325
Total hits : 4895511
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Tingkatkan Pelayanan, Polda Jateng Resmikan Aplikasi SI BEJO dan SI MAS EKO






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 11 Maret 2018 20:08:37
Tingkatkan Pelayanan, Polda Jateng Resmikan Aplikasi SI BEJO dan SI MAS EKO

Semarang - Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Condro Kirono meresmikan aplikasi SI BEJO (Sistem BPKB Jateng Online) dan SI MAS EKO (Sistem Informasi Manajemen Administrasi Surat Elektronik) yang dilaksanakan di Car Free Day Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (11/3/2018).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadin Kominfo Jateng, Dadang Somantri, Ka BPPD Jateng, Ihwan Sudrajat, Aspers Kodam IV Diponegoro, Kol Inf Gatot. H.B, Perwakilan dari Akpol, Akbp Prasetyo, Sekertaris Bappeda, Juwadi, serta para Pejabat Utama Polda Jateng.

Pada kesempatan tersebut Condro menyampaikan, di era globalisasi yang serba cepat tanpa batas dan transparan ini, masyarakat pada umumnya menginginkan pelayanan prima dari seluruh abdi masyarakat yang cepat, murah, tidak berbelit-belit, transparan, dan adil.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi dengan terobosan-terobosan kreatif ini. Saya berharap dengan adanya aplikasi SI BEJO dan SI MAS EKO ini dapat menjadi pelopor bagi satker-satker lain dalam memberikan kemudahan layanan Kepolisian bagi masyarakat dan bagi instansi Polri sendiri,” ungkap Condro.

Pihaknya juga berharap masyarakat pemilik kendaraan dapat memanfaatkan aplikasi tersebut sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat dalam bidang pelayanan dan meminimalkan praktek percaloan yang selama ini banyak dijumpai di tempat pelayanan.

Sementara itu untuk penggunaan fasilitas SI BEJO sendiri cukup mudah. Masyarakat cukup membuka website www.bpkbjateng.net pada Hp android dan computer, selanjutnya melakukan pengisian NIK, dan tinggal memilih menu yang diinginkan, kemudian mengisi data.

“Aplikasi SI MAS EKO berguna untuk mempermudah pelayanan Kepolisian bagi masyarakat dan juga bagi instansi Polri,” imbuh Condro.

Di sela-sela sambutannya, Kapolda Jateng menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam bersosial media.

Menurutnya, perkembangan media sekarang ini sangat luar biasa, namun bisa membahayakan. Untuk itu perlu waspada terhadap informasi hoax (berita bohong) dan telah diatur oleh UU ITE. “Kita harus tetap menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya. (Ning/BJ)

dilihat : 431 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution