Senin, 17 Desember 2018 09:16:30 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 122
Total pengunjung : 451288
Hits hari ini : 968
Total hits : 4156292
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Toyota Donasi Alat Peraga Pendidikan di UNDIP






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 10 Maret 2018 17:02:38
Toyota Donasi Alat Peraga Pendidikan di UNDIP

Semarang - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mendonasi alat peraga pendidikan dan transfer pengetahuan melalui kuliah umum di Gedung Teknik Industri, Fakultas Teknik, Department Teknik Industri, Universitas Diponegoro (UNDIP), Kota Semarang, Jawa Tengah, hari ini, Jumat (9/3/2018). Donasi ini bagian dari program “Toyota Berbagi Ilmu”.

Aktifitas donasi ini terdiri dari serah terima alat peraga laboratorium berupa 1 paket Laboratorium Lean Manufacturing, 1 paket Laboratorium Lean Production System, dan 1 Unit Mesin Kijang Innova kepada mahasiswa Teknik Industri UNDIP.

Pada kesempatan yang sama, Warih Andang Tjahyono, Presiden Direktur PT TMMIN, juga menyampaikan kuliah umum mengenai perjalanan Toyota Indonesia di dunia industri bagi para mahasiswa UNDIP.

Warih mengatakan aktifitas donasi alat peraga pendidikan dan kuliah umum ini diharapkan mahasiswa dapat mengenal dunia industri sesungguhnya. “Semoga sinergi serta kerjasama dengan praktisi pendidikan dan akademisi professional ini dapat menjadi bekal pengalaman nyata bagi para mahasiswa ketika sudah lulus nanti,” ujar Warih Andang Tj.

Selain UNDIP, Toyota sebelumnya juga sudah mendonasikan 1 paket Laboratorium Lean Production System kepada Universitas Indonesia (UI) di tahun 2015. Rencananya selain UNDIP dan UI, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) juga akan disambangi pula oleh program Toyota Berbagi Ilmu. Ketiga universitas ini diharapkan dapat menjawab tantangan akan kebutuhan link & match antara dunia industri dan dunia pendidikan.

“Berbagai aktifitas dalam bagian Toyota Berbagi Ilmu yang masuk dalam kurikulum perkuliahan universitas, diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik untuk menumbuhkan generasi-generasi perubahan yang kompetitif. Di masa yang akan datang Perguruan Tinggi Indonesia dapat menjadi pusat pengembangan teknologi bagi kepentingan pengembangan sektor industri manufaktur di Indonesia,” kata Bob Azam Direktur Administration, Corporate & External Affairs PT TMMIN.crv/red

dilihat : 94 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution