Rabu, 17 Juli 2019 19:36:48 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520045
Hits hari ini : 2125
Total hits : 4812540
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pelayanan BPJS Kesehatan Surabaya Masuk Zona Hijau Ombudsman






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 10 Maret 2018 11:08:54
Pelayanan BPJS Kesehatan Surabaya Masuk Zona Hijau Ombudsman

Surabaya,pl.com - Ombudsman Republik Indonesia merupakan salah satu lembaga yang berfungsi untuk mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah baik Pusat maupun daerah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara serta badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu.

Ombudsman Surabaya merupakan Ombudsman perwakilan Jawa Timur yang menerima informasi dan pengadauan dari masyarakat setiap harinya.

BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya sendiri tidak luput dari evaluasi Ombudsman RI (ORI) ini. Untuk hal tersebut, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Surabaya telah berkoordinasi dengan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur dalam mengklarifikasi hasil temuan yang disampaikan. Adapun dari 11 hal yang disampaikan oleh Ombudsman RI, terdapat beberapa hal yang sudah tidak relevan dengan hasilnya karena BPJS Kesehatan secara berkala telah meng-update dan berinovasi dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan peserta sesuai dengan peraturan yang berlaku, namun beberapa hal lainnya memang menjadi tugas bagi BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya untuk memperbaikinya.

Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur memberikan penilaian sebesar 95, naik 18,5 dari nilai sebelumnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Surabaya berada di zona hijau dengan tingkat kepatuhan tinggi.

"Penilaian Ombudsman ini sangat membantu kita untuk membuktikan bahwa BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya amanah sebagai pelayan publik dan sangat concern atas bimbingan dan kerjasama yang baik dengan Ombudsman sehingga mencapai nilai sekarang, walau masih ada nilai 5 yang masih harus di-sounding-kan terus dengan Ombudsman untuk perbaikannya sehingga tercapai nilai 100 yang benar-benar sesuai amanah dari Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009,” ungkap Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Arif Sugiharto.

Ia menjelaskan, Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur juga senantiasa melakukan evaluasi terhadap pelayanan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Surabaya. Hal ini dimaksudkan agar kualitas pelayanan kepada peserta JKN-KIS tetap terjaga, sehingga angka kepuasan peserta JKN-KIS pun meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu.

“Sekarang pun sudah ada SLA (service level agreement) pegawai mengenai waktu pelayanan yang dipajang di dalam ruang pelayanan, dan sudah terdapat Customer Satisfaction Time Index (CSTI) untuk mendapatkan feedback mengenai kepuasan peserta yang datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya,” ujar Arif. red/mwp

dilihat : 436 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution