Senin, 22 Juli 2019 17:02:21 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520050
Hits hari ini : 1558
Total hits : 4822750
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Rangkai Keragaman Budaya Indonesia Warnai Dies Natalis STIKVINC ke 64 Tahun






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 06 Maret 2018 08:05:40
Rangkai Keragaman Budaya Indonesia Warnai Dies Natalis STIKVINC ke 64 Tahun

Surabaya, PLewi.com - Diawali Ibadah Misa, Puncak rangkaian Dies Natalis ke 64 Stikes St Vincetius A Paulo (Stikvinc) dimulai, Misa yang khidmat dibawakan oleh Rm Ketut Trisoyanto, SVD dari RSK St. Vincentius a Paulo Surabaya pada, Sabtu(4/3).

Bertajuk Growth Together In Diversity yang bertujuan ingin mengenalkan keragamanan suku di Indonesia hampir 600 peserta pada acara ini menggunakan berbagai pakaian adat khas Indonesia.

Sr Ignata Yuliati,SSpS,.MAN selaku Wakil Ketua Bidang Kemahasiswan menjelaskan kegiatan ini menjadi refleksi bagi mahasiswa agar mereka termotivasi menjadi tenaga kesehatan yang berkualitas.

“Kami menyelenggarakan Dies Natalis ke 64 ini ingin menunjukkan bahwa tenaga kesehatan yang berkualitas itu tidak hanya pandai dalam kognitif, tapi harus bisa menjaga toleransi antar sesama. Dunia kesehatan tidak membedakan suku, agama maupun jenis kelamin” ungkap Sr Ingnata.

Berdirinya STIKVINC bermula menanggapi akan kebutuhan pelayanan pada masyarakat yang menderita sakit di Rumah Sakit Katolik St. Vincentius A Paulo (RKZ) untuk membantu pelaksanan pelayanan.

Maka para Suster Misi Abdi Roh Kudus (SSpS) menanggapi kebutuhan tersebut dengan mendirikan Sekolah Pembantu Perawat pada Januari 1954.

“Selain acara ini kami mengadakan kegiatan classmeeting selama sepekan yag terdiri, senam bersama dengan warga sekitar, ada bazaar yang diadakan oleh mahasiswa dan bentuk entreprenurship bagi mereka. Selain itu kegiatan bakti sosial pelayanan sosial bagi masyarakat yang tidak mampu”imbuh Sr. Ignata

Tidak hanya itu Kampus yang terletak di jalan Jambi no 12-18 Surabaya ini, juga mengadakan Profesional Skill Competition (PSC) kompetisi tingkat nasional yang mencakup keahlian Keperawatan dan Fisioterapi secara profesional. Kompetisi ini dikuti oleh 45 tim dari 21 Institusi kesehatan yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawasi Selatan.

“Kompetisi ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan, kemampuan dan keterampilan keperawatan secara dasar, dan lomba ini terbagi menjadi 3 babak” terang Sr Ignata

Di kesempatan yang sama, Marta Monik Safira menjelaskan bahwa acara Dies Natalis ini untuk mendorong semua mahasiswa agar mau terlibat dalam rangkaian kegiatan selama ini.

“ Malam ini kami ingin semua peserta yang hadir memakai baju khas adat daerah yang ada di Indonesia, suatu kebanggaan kami yang menempuh pendidikan di kampus ini karena mahasiswa di sini berasal dari Jawa, Bali, Menado, Dayak, Flores dan banyak lagi. Perbedaan disatukan di kampus ini” pungkas Mahaiswi D3 Keperawatan ini.

Acara ini dihadiri oleh semua mahasiswa, dosen, karyawan dan alumni serta tamu undangan dari rekanan Stikvinc.(ibs)

dilihat : 467 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution