Selasa, 18 Desember 2018 20:06:32 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 300
Total pengunjung : 451731
Hits hari ini : 1674
Total hits : 4159738
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Permudah Registrasi Prabayar, Telkomsel Hadirkan Akses UMB *444#






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 17 Februari 2018 17:05:48
Permudah Registrasi Prabayar, Telkomsel Hadirkan Akses UMB *444#

Jakarta - Telkomsel secara konsisten terus mendorong pelanggan setianya yang menggunakan layanan kartu prbayar untuk segera melakukan proses registrasi prabayar sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kini, guna mempermudah pelanggan dalam melakukan proses registrasi tersebut, Telkomsel menghadirkan akses tambahan menggunakan layanan UMB, cukup dengan menekan *444# langsung dari handphone pelanggan.

Fitur tambahan ini akan melengkapi pilihan akses registrasi prabayar pelanggan Telkomsel selain menggunakan layanan SMS ke 4444 Call Center 188, website www.telkomsel.com, mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, layanan GraPARI Virtual (virtual assistance melalui LINE, Facebook Messenger, Telegram), web dan aplikasi MyTelkomsel, serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, batas waktu untuk pelanggan melakukan registrasi prabayar sudah semakin dekat. Untuk itu, Telkomsel yang sejak awal konsisten mendukung pelaksanaan program yang dijalankan pemerintah ini, terus mengajak pelanggan aktif dalam melakukan registrasi prabayar, sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Salah satu upaya tambahan yang dilakukan Telkomsel adalah dengan menyediakan fitur registrasi terbaru melalui layanan UMB *444# yang bisa diakses langsung melalui berbagai jenis ponsel,” terangnya, Kamis (15/2/2018).

Sesuai dengan Peraturan Menkominfo No. 12/2016, pelanggan wajib melakukan registrasi nomor prabayarnya menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di KTP elektronik atau Kartu Keluarga (KK) dan nomor KK. Untuk akses umum menggunakan layanan SMS, pelanggan baru cukup ketik SMS dengan format: REGNIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444. Sementara untuk pelanggan lama, ketik SMS dengan format: ULANG NIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444.

Sedangkan penggunaan fitur UMB *444#, pelanggan Telkomsel baik yang baru berlanggan maupun yang sudah menjadi pelanggan Telkomsel cukup mengetik *444# langsung dari ponsel dan kemudian melakukan pengisian data sesuai dengan notifikasi lanjutan yang diterima, hingga nantinya proses registrasi dinyatakan sukses.

Ririn lebih lanjut menambahkan, saat ini minat pelanggan untuk melakukan registrasi prabayar sudah cukup tinggi. Untuk itu sebagai bentuk apresiasi atas kesadaran pelanggan dalam berperan aktif mengikuti aturan yang berlaku, Telkomsel memberikan bonus penawaran khusus paket kuota data hingga 5GB dengan harga Rp10 bagi pelanggan yang sudah melakukan registrasi prabayar.

Melalui program yang dinamakan “Modal Jempol”, pelanggan prabayar (simPATI, Kartu As, dan LOOP ) yang belum melakukan registrasi dapat mengaktifkan paket “Modal Jempol” dengan single price seharga Rp10 untuk mendapatkan kuota data dari mulai 100 MB hingga 1 GB. Paket ini berlaku untuk pemakaian selama dua hari dan akan ditawarkan secara otomatis melalui SMS bagi pelanggan setelah melakukan isi ulang pulsa minimal Rp20.000.

Sementara itu, bagi pelanggan yang sudah sukses melakukan registrasi prabayar, Telkomsel memberikan benefit hingga lima kali lipat. Dengan melakukan isi ulang pulsa minimal Rp20.000, pelanggan dapat menikmati paket “Modal Jempol” seharga Rp10 dengan kuota data hingga 5 GB yang dapat digunakan selama selama dua hari sejak bonus tersebut aktif.

Telkomsel juga mengimbau agar pelanggan segera meregistrasikan nomor prabayarnya untuk keberlangsungan dan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan. Registrasi prabayar ini sangat bermanfaat terutama dalam memberikan perlindungan kepada pelanggan agar terhindar dari tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan layanan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Ririn kembali menegaskan bahwa Telkomsel juga memastikan menyiapkan sistem yang memadai agar pelanggan dapat nyaman melakukan proses registrasi data pelanggan. “Seluruh lini pelayanan pelanggan telah disiagakan untuk membantu pelanggan dan penyediaan informasi maupun pendampingan saat melakukan registrasi data pelanggan,” tutup Ririn. (CR-1)

dilihat : 187 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution