Sabtu, 21 Juli 2018 08:57:14 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 39
Total pengunjung : 407264
Hits hari ini : 234
Total hits : 3713173
Pengunjung Online : 11
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Puti Guntur Soekarno Bertemu KD, Malang Langsung Hangat






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 11 Februari 2018 19:08:05
Puti Guntur Soekarno Bertemu KD, Malang Langsung Hangat

Malang - Diva pop musik Indonesia Krisdayanti (KD) memberi suntikan semangat kepada Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno.

Suntikan semangat itu disampaikan KD, saat Puti datang ke gerai kue Makobu di Jalan Ijen Kota Malang, Sabtu (10/2/2018).

Setelah melalui perjalanan dari Kediri melalui Kota Batu, Puti disambut Krisdayanti dengan penuh kehangatan dan keakraban. “Ini sahabatku. Sahabat lama,” kata KD sambil memeluk Puti.

Di Kota Malang, KD membuka gerai kue yang diberi label Makobu, kependekan dari Malang Kota Bunga.

“Kami saling mendukung ya, siapa yang gak kenal Mbak KD,” kata Puti Guntur.

“Iya betul, sesama perempuan kami saling mendukung,” timpal Krisdayanti.

“Biasanya Malang dingin, langsung hangat. Ada kerudung merah yang ayu datang. Gus Ipul dapat pasangan cantik,” ujar KD.

Dia pun memuji Puti Guntur Soekarno sebagai pribadi yang tidak saja cantik, tetapi juga cerdas dan berprestasi. Puti juga dia kenal sebagai pemberani dan tangguh.

“Jaga kesehatan ya Mbak. Saat sosialisasi tentu sering pidato, biasanya suaranya jadi serak,” kata KD tertawa.

Menurut Puti Guntur, kehadiran perempuan dalam politik telah memberi warna lain. Perempuan bisa mengisi politik dengan keindahan, lingkungan dan alam, kemanusiaan serta kelembutan.

“Sehingga citra politik yang selama ini dipandang keras, berangsur-angsur akan hilang dengan kehadiran perempuan,” papar dosen tamu Universitas Kokushikan Jepang itu.

Kepada wartawan, Puti mengatakan, kedatangannya di gerai kue Makobu milik Krisdayanti bukan untuk kampanye atau menggalang dukungan. Kedatangannya di tempat usaha teman karibnya itu sekadar kangen-kangenan karena sudah lama tak bertemu.

“Saya hanya kangen dengan Krisdayanti. Saya yang justru mendukung usaha Krisdayanti untuk berkembang,” terangnya.

Selain temu kangen, Puti juga menjadi juri lomba masak yang diadakan Makobu.

Menurutnya, Kota Malang dan Jawa Timur memiliki potensi yang besar dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Mulai dari kerajinan, kuliner hingga potensi wisata bisa digarap dengan baik.

Cucu sang proklamator Ir Soejarno (Bung Karno) ini berharap UMKM dapat lebih berkembang. “Ini masuk dalam salah satu program saya jika nanti terpilih. Karena saya lihat potensi Jawa Timur untuk UMKM itu sangat besar,” ucapnya.

Puti juga menyebut, ekonomi kreatif mampu membawa perempuan lebih berdaya. “Pemberdayaan perempuan itu sangat penting. Banyak perempuan kreatif, mereka mampu menumbuhkan ekonomi melalui usahanya,” jelas Puti.info/red

dilihat : 120 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution