Sabtu, 15 Desember 2018 17:53:36 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 179
Total pengunjung : 450782
Hits hari ini : 1197
Total hits : 4152635
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Nissan Futures, Formula Nissan Temukan Solusi Mobilitas di Asia dan Ocenia






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 06 Februari 2018 08:05:20
Nissan Futures, Formula Nissan Temukan Solusi Mobilitas di Asia dan Ocenia

Singapura - Nissan mengumpulkan perwakilan pemerintah, pemimpin industri dan media di kawasan Asia dan Ocenia. Hal ini dilakukan untuk membahas masa depan mobilitas di kawasan yang tengah berkembang pesat di kawasan itu.

Acara yang dikemas dalam bentuk diskusi, dilaksanakan mulai hari ini, Senin (5/1) hingga Rabu (7/2) di Marina Bay Sands Expo Convention Center, Singapura.

Dengan mengusung tema Masa Depan Mobilitas. Lewat acara ini, diharapkan dapat tercipta gagasan terkait mobilitas di masa depan. Sementara diskusi yang dilakukan, terfokus pada bagaimana solusi mobilitas baru dapat mengatasi beragam tantangan dunia, seperti polusi udara, urbanisasi dan kemacetan.

“Nissan berkomitmen untuk mencari solusi mobilitas yang lebih cerdas, aman dan berkelanjutan untuk masa depan,” ujar Yutaka Sanada, Nissan Regional Senior Vice President.

Sanada menambahkan, hal yang dilakukan pabrikan asal Jepang ini, tidak bisa dilakukan sendiri. Untuk itu, diperlukan keterlibatan pihak lain, seperti pemangku kepentingan publik dan swasta guna adanya pertukaran informasi untuk mensiasati terciptanya mobilitas yang lebih baik di masa depan.

"Kami mengharapkan dengan acara ini dapat membantu menciptakan pemahaman bersama atas jalan yang harus kita lalui dan membina kolaborasi," tambah Sanada.

Acara bertajuk Nissan Futures ini merupakan gelaran yang ke-4 kali. Nissan beralasan, menggelar acara tersebut karena memiliki posisi yang kuat untuk membantu memperluas mobilitas di wilayah. Hal ini juga ditujukan sebagai upaya untuk memperkenalkan lebih banyak upaya-upaya elektrifikasi, otonomi dan konektivitas yang lebih luas. Melalui Nissan Intelligent Mobility – visi perusahaan untuk mengubah bagaimana mobil di masa depan ditenagai, dikendarai dan terkoneksi dengan lingkungan sekitarnya.

Dalam Nissan Futures, Frost & Sullivan mengungkapkan sejumlah temuann dari penelitian yang dilakukan melalui kerja sama dengan Nissan tentang masa depan kendaraan listrik di Asia Tenggara. Penelitian dilakukan pada konsumen di Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Vietnam dan Filipina akan mengungkapkan tentang permintaan yang ada saat ini untuk kendaraan listrik.

Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan hal-hal yang menjadi pendorong atau pertimbangan bagi konsumen untuk membeli kendaraan listrik.

Tidak hanya sekadar diskusi, Nissan juga memamerkan beragam teknologi masa depan yang mereka miliki. Teknologi yang dipamerkan Nissan seperti pada ranah Intelligent Power, Intelligent Driving dan Intelligent Integration, dipajang di Nissan Futures. Robot EPORO dan Nissan Note e-POWER, dengan penggerak listrik e-POWER, juga menyapa pengunjung.

Mereka juga memamerkan teknologi “Vehicle to Home” yang memperlihatkan bagaimana kendaraan listrik dapat memasok daya listrik dari baterai Nissan LEAF untuk rumah. Para Nissan Futures akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan uji kemudi atas Nissan LEAF baru, yang dilakukan di Centre of Excellence for Testing & Research of Autonomous Vehicles (CETRAN) di Nanyang Technological University.red/mwp

dilihat : 246 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution