Senin, 16 Juli 2018 23:34:00 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 153
Total pengunjung : 406089
Hits hari ini : 1809
Total hits : 3701479
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Sekolah Kristen Kalam Kudus Surabaya Rayakan Natal Nol Rupiah






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 19 Januari 2018 11:05:45
Sekolah Kristen Kalam Kudus Surabaya Rayakan Natal Nol Rupiah

Surabaya,PL.com- Kebiasaan saat merayakan Natal dengan modal biaya yang besar telah direduksi oleh Panitia Natal ini dengan fakta yang sungguh mencengangkan dan tidak biasa. Natal dengan biaya nol rupiah.

Perayaan Natal tahun 2017 ini dilakukan tanpa budget dari sekolah dan atau yayasan atau nol rupiah. Semua pengeluaran merupakan swadaya para guru dan karyawan yang ingin agar Natal kali ini tidak dibuat megah atau sangat menyibukkan dan melelahkan.

Ibadah dan Perayaan Natal Keluarga Guru dan Karyawan Sekolah Kristen Kalam Kudus (SKKK) Surabaya berlangsung di Gereja Kristen Kalam Kudus (GKKK) Kupang Jaya. Natal yang bertajuk “Kristus lahir dihatiku”dikemas dengan sederhana, pada kamis (20/12).

Pesan Natal kali ini disampaikan oleh Pdt. Sutjipto Notonegoro pendeta GKKK Surabaya dengan media teater, melalui banyak perbincangan antar para tokoh dan banyak pesan membangun yang mengingatkan, menegur, sekaligus membangun. Salah satu pesan kuatnya adalah Tokoh Artaban, salah satu orang Majus, yang berusaha mencari Sang Raja dengan panduan Bintang Timur yang terang.

“ Acara ini acara ibadah Natal terbaik di SKKK sejauh yang saya pernah melayani selama di SKKK Surabaya. Dan saya cukup terkejut melihat aneka masakan yang tersedia, dan lebih terkejut ketika saya mengetahui bahwa semua yang di meja adalah makanan yang dibawa oleh guru dan karyawan”, demikian ujar Pdt. Sutjipto Notonegoro

Menurut Andy Ongkowijoyo, Direktur Pelaksana SKKK Surabaya menjelaskan Natal di dunia identik dengan perayaan besar dan show off, dan di benak banyak orang Kristen juga demikian, natal jika tidak besar dan meriah maka tidak akan berkesan. Untuk tahun 2017 di tengah keterbatasan dana dan waktu, SKKK Surabaya ingin membuat natal yang berkesan.

Pohon Natal setinggi 3,5 meter pun dirancang dari lembaran majalah bekas dihias oleh para guru dan karyawa serta hidangan perjamuan kasih aneka masakan yang tersedia dibuat oleh guru dan karyawan SKKK Surabaya.

“Sebuah acara natal dari guru karyawan untuk guru karyawan, dan kami sudah membuktikan jika ada niat yang tulus dan kemauan maka Tuhan akan berkati. Natal guru karyawan 2017 menjadi natal sekolah yang paling berkesan buat saya selama saya 4 tahun di SKKK Surabaya. Drama terbaik yang pernah saya lihat dan perjamuan kasih terbaik yang pernah saya makan.”imbuhnya

Stevanus Jordan Eko Prasetyo, Kabid SDM dan Organisasi di SKKK Surabaya menuturkan semuanya berangkat dengan tanpa anggaran yg besar hampir nol rupiah yg disediakan. Tapi karena adanya kekompakan dan kebersamaan dari seluruh guru dan karyawan, acara tersebut dapat terselenggara dgn baik dan lancar serta bermakna, walaupun dalam bentuk yg sangat sederhana.

Perayaan natal ini dihadiri oleh 150 orang yang terdiri dari guru, karyawan, keluarga dan jemaat gereja dilingkungan SKKK Surabaya

“Natal patut diperingati dan dirayakan secara sederhana saja sesuai dgn kemampuan kita, yang terpenting makna dan hakekat dari peringatan Natal itu melekat di dalam hati setiap orang yg percaya. Hidup kita diperbarui, kehidupan lama kita yg banyak tidak menyenangkan hati Tuhan, perlahan-lahan kita ubah menjadi yg lbh baik dan berkenan kepada-Nya’, Tutup Stevanus. (red/ibs)

dilihat : 176 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution