Sabtu, 21 Juli 2018 05:21:03 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 260
Total pengunjung : 407219
Hits hari ini : 2355
Total hits : 3712755
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -KASAL Resmikan Komplek TNI AL Lantamal V Toni Sukaton






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 17 Januari 2018 14:08:18
KASAL Resmikan Komplek TNI AL Lantamal V Toni Sukaton

Surabaya,pl.com - Kompleks TNI AL Toni Sukaton Pesapen AL yang berada di kawasan pesapen Jaln kalianak Timur Surabaya ini, di atas tanah seluas dua ratus empat puluh enam ribu lima ratus delapan puluh lima meter persegi, telah resmi digunakan.

Peresmian Kompleks TNI AL dilaksanakan secara simbolis diatas KRI Makassar-950 pada Senin, 15 Januari 2018 dengan dilakukan penandatanganan prasasti oleh KASAL didampingi Pangarmatim Laksda TNI Disik Setiono, Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto dan Ibu Sukaton.

Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Kompleks TNI AL Toni Sukaton Pesapen ini bersertifikat hak pakai (SHP) a.n. Kemhan, c.q. TNI AL nomor 8 tanggal 12 oktober 1994, juga terdaftar dalam system informasi manajemen akutansi keuangan dan barang milik negara (SIMAK BMN).

“Juga termasuk lapangan tembak pistol dan senapan JW. Kainama yang sudah lebih dulu diresmikan. Sarana prasarana yang telah dibangun tersebut untuk digunakan mendukung tupoksi TNI AL,” tutur Danlantamal V yang akrab disapa Edi, Senin, (15/01/18).

Dalam Kompleks TNI AL ada beberapa bangunan diantaranya, Mess perwira. Mess yang dibangun di kompleks TNI AL pesapen, diperuntukan perwira TNI AL tersebut dan di beri nama “Mess Perwira Lantamal V Keris”.

Kedua Gedung balai prajurit. Gedung bangunan satu lantai yang dibangun di kompleks TNI AL Pesapen, dengan luas 864 m2 dan diberi nama balai prajurit Lantamal V Achmad Ichsan. Nama Achmad Ichsan yang merupakan purnawirawan perwira tinggi TNI AL, pernah menjabat sebagai Komandan Lantamal V Surabaya ke-27 tahun 2003-2005.

Bangunan yang dilengkapi area parkir seluas hampir 14.000 m2 tersebut, tahun pembangunannya dilakukan pada tahun 2017.

Dan yang ketiga adalah Lapangan panahan. Lapangan panahan yang terletak bersebelahan dengan lapangan tembak JW Kainama, yang dibangun di kompleks TNI AL Pesapen, memiliki panjang 100 m dan lebar 20 m. Lapangan tersebut diberi nama lapangan Sagitarius dibangun pada tahun 2017.

Nama sagitarius sendiri diambil dari salah satu rasi bintang yang berarti pemanah dan digambarkan sebagai Archer yang sedang menarik sebuah busur.

“Hal ini menunjukan bahwa, para atlet pemanah diharapkan penuh semangat, berani, bijaksana dan selalu bergerak maju,” pungkasnya. dispen/red/mwp

dilihat : 159 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution