Senin, 22 Oktober 2018 02:13:29 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 281
Total pengunjung : 431603
Hits hari ini : 1952
Total hits : 3980582
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kader WPA Outbond Bersama Kodim Kediri Jawa Timur






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 27 Desember 2017 21:45:53
Kader WPA Outbond Bersama Kodim Kediri Jawa Timur

Kediri – Games interaktif yang mengusung kekompakan dan kejelian berlangsung di Kawasan asri dan hujai atau tepatnya di sumber cakarwesi Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren. Kodim 0809 Kediri turut ambil bagian membawa kader WPA (Warga Peduli Aids) yang beragam latarbelakang untuk mengikuti outbond ditengah-tengah kesejukan kawasan mata air yang cukup jauh dari keramaian perkotaan, Rabu (27/12/2017).

Ketua WPA Edy Sumarno bersama Danramil Pesantren Kapten Arm Nur Solikin, Kapolsek Pesantren Kompol Nursyiana dan Camat Eko Lukmono Hadi, turut menghadiri kegiatan yang lebih cenderung mengisi waktu ditengah kejenuhan aktifitas sehari-hari.

“Outbond ini punya daya dorong bercampur motivasi, semangat untuk berkarya, semangat lebih baik, semangat kebersamaan. Ini perlu kita kembangkan dan perlu kita masukan dalam agenda rutin. Mereka para kader ini berasal dari latarbelakang berbeda-beda tetapi punya satu visi yang sama. Visi yang sama ini ,perlu kita sambut dengan motivasi dan kebersamaan lewat outbond,” jelas Edy Sumarno.

Aids memang sambungnya, berdampak sangat negatif, tetapi kita juga harus cari solusi bukan langsung mengetok palu ini salah itu salah. Tapi bagaimana kita mencari solusi yang tepat agar Aids bersama-sama bisa kita pecahkan permasalahannya. Persuasif adalah jawaban yang paling tepat,” katanya.

Kesadaran seseorang lanjutnya, tidak bisa langsung instant secara tiba-tiba, perlu adanya tahapan. Kita berharap Aids cukup sekian saja jumlah penderitanya. Jangan sampai bertambah lagi. Kita harus mencegahnya melalui kesadaran. Kesadaran itu bukan cuma berpikir tapi juga bertindak,” pungkas Edy Sumarno.

Games-games yang dirangkum dalam outbond ini, dijabarkan secara detail apa yang harus dilakukan kader WPA agar permainan ini bisa dipahami dan anggota Kodim Kediri mempraktekan terlebih dahulu, sebelum kader WPA melakoninya. (CR-3/BJ)

dilihat : 127 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution