Rabu, 26 September 2018 08:35:35 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 44
Total pengunjung : 423367
Hits hari ini : 440
Total hits : 3901058
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Semarakan Hari Armada 2017, Koarmatim Gelar Naval Base Open Day






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 17 Desember 2017 20:11:31
Semarakan Hari Armada 2017, Koarmatim Gelar Naval Base Open Day

Surabaya,pl.com - Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal Laksamana Muda (Laksda) Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., didampingi Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., membuka event akbar yaitu Naval Base Open Day (NBOD) yang berlangsung di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Ujung, Surabaya. Minggu, (17/12/2017).

Kegiatan tahunan yang dibuka untuk masyarakat umum tersebut merupakan puncak acara peringatan Hari Armada RI Tahun 2017 yang bertemakan, “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara”. Berbagai acara berupa perlombaan dan kegiatan sosial telah dilaksanakan Koarmatim dalam rangka menyemarakkan Hari Armada RI yang sejarahnya terbentuk sejak 5 Desember 1959.

Pangarmatim dalam wawancara dengan awak media menyampaikan bahwa, NBOD adalah kegiatan memeriahkan Hari Armada yang digelar setiap tahun di Koarmatim. Selain itu, saya ingin berkomunikasi antara prajurit Koarmatim dengan masyarakat dengan saling bersilaturahmi. Kedepan saya berharap sesuai yang dicanangkan TNI Angkatan Laut sebagai World Class Navy, Alutsista yang kita bangun harus didukung pengembangan organisasi maupun sumber daya manusianya sesuai program Minimum Esential Force (MEF), karena kapal-kapal perang kita perlu regenerasi. Mari kita bekerja bersama, bahu membahu khususnya TNI Angkatan Laut terbesar di Surabaya ini kita perlu dukungan dari masyarakat untuk membangun negara yang kita cinta bersama.

Pada Naval Base Open Day 2017 membuka kesempatan kepada masyarakat untuk datang ke Markas Komando Koarmatim serta mengunjungi ke patung Monjaya atau ke kapal-kapal perang terbaru seperti KRI Bung Tomo-357, KRI Jhon Lie-358, KRI I Gusti Ngurah Rai-332 atau Kapal Layar Latih KRI Bima Suci yang baru saja tiba dari Spanyol akan menarik animo masyarakat Jatim untuk berfoto selfi bersama prajurit TNI Angkatan Laut yang sandar di dermaga Koarmatim.

Disamping itu, masyarakat dapat menyaksikan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki TNI AL lainnya dengan kemeriahan panggung hiburan yang diselingi penampilan musik dari artis-artis lokal, band Keroncong Opo Onone, dance dari SMA Indo Baruna, Free Style BMX, serta aksi terjun payung dari 8 personel Kopaska Koarmatim.

Dalam acara NBOD, Asrena Kasal disaksikan oleh Pangarmatim dan Kasarmatim mengundi pemenang Grand Prize NBOD 2017 dan keluar sebagai pemenang 1 unit Mobil Honda Brio adalah no. undian 13517 a.n. Bapak Handoko dari Buduran Sidoarjo.

Koarmatim di puncak acara Hari Armada 2017 ini juga mengumumkan dan memberikan hadiah kepada para juara lomba power boat diantaranya Kelas Race Juara I Koarmatim 1, Juara II F1 Zaghali Boat (Aceh), Juara III Koarmatim 3. Sedangkan Kelas Slalom sebagai Juara I Koarmatim 2, Juara II Koarmatim 1, Juara III Koarmatim 3. Untuk pemenang final lomba dayung perahu naga meraih Juara I Satlinlamil Surabaya, Juara II Pasmar, Juara III Koarmatim.

Selanjutnya pemenang lomba mewarnai tingkat SD yaitu Juara I Ratu Madinah dari SD MI-Al Fitrah, Juara II Shafiyah dari SD MI-Ashfiyah, Juara III Anindya dari SD Hang Tuah 2, untuk pemenang lomba mewarnai tingkat TK adalah Juara I Hana dari TK Darma Wanita, Juara II Jeslyn Felcia dari TK Rising Star, Juara III Keysa dari TK Harapan Bunda.

Pemenang lomba fotografi Juara I Hengky Khresno Purwoko, Juara II Median Putra Abbie Syah Rizal, Juara III Dito Febry Pradityo, Pemenang lomba airsoft gun Juara dari Militer Satkat Koarmatim dan Umum dari Anarchy, sedangkan lomba pameran Alutsista Satkor Koarmatim berhasil menjadi yang terbaik.dispen/red/mwp

dilihat : 245 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution