Selasa, 17 Juli 2018 20:45:42 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 167
Total pengunjung : 406287
Hits hari ini : 1831
Total hits : 3704006
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BPJS Ketenagakerjaan Kerjasama dengan Rumah Sakit Siloam Yogyakarta






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 09 Desember 2017 14:08:15
BPJS Ketenagakerjaan Kerjasama dengan Rumah Sakit Siloam Yogyakarta

Yogyakarta - Rumah Sakit Siloam Yogyakarta, resmi menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan khususnya dalam layanan kesehatan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta, Ainul Kholid, mengatakan, melalui kerja sama ini, diharapkan layanan kepada para peserta BPJS Kesehatan, semakin luas dan mampu meminimalisir dampak tambahan akibat kecelakaan kerja maupun penyakit akibat kerja.

"Layananannya, baik skala ringan dengan cakupan penanganan di fasilits kesehatan awal, maupun skala besar yang perlu rujukan ke fasilitas kesehatan yang lebih lengkap, dengan RS Siloam Yogyakarta ini merupakan kerja-sama yang ke-182," kata Ainul, di RS Siloam Yogyakarta, Jumat (8/12).

Menurutnya, kasus kecelakaan kerja tahun ini sampai dengan Februari 2017, mencapai angka 383 atau meningkat 85 persen dibanding tahun lalu, yakni 206 kasus JKK. "Namun, sebanyak 50 persen kecelakaan akibat berkendara atau dalam perjalanan menuju - pulang kerja," ujarnya.

Trauma Center BPJS Ketenagakerjaan, merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang disiapkan untuk mengelola pelayanan medis, bersifat cepat dan tepat atas kasus yang dilaporkan sebagai kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

"Perluasan layanan ini sebagai antisipasi agar masa emas (golden hour) penatalaksanaan medis dapat optimal, sehingga dapat meminimalisir dampak yang lebih luas termsuk cacat fisik bahkan kematian akibat kecelakaan kerja," terangnya.

Sementara itu, Direktur RS Siloam Yogyakarta, dr Lily Ariyanti Widy Winata, mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sekaligus ikut berperan dalam melayani fasilitas-fasilitas yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan. Selain memiliki unit Trauma Center, RS Siloam Yogyakarta juga melengkapi diri dengan dua unit ambulans yang mampu berperan sebagai mini hospital.

"Jadi harapannya, jika ada panggilan kecelakaan, bisa ditangani sepanjang perjalanan, tanpa harus menunggu sampai ke RS. Kami lengkapi dengan peralatan emergency hingga bantuan pernafasan dengan tenaga medis yang sudah terlatih," terang Lily.b1/red

dilihat : 143 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution