Senin, 16 Juli 2018 23:32:43 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 153
Total pengunjung : 406089
Hits hari ini : 1802
Total hits : 3701472
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BPJS Ketenagakerjaan Mengajar Adakan Kuliah Umum di Universitas Kristen Satya Wacana






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 22 November 2017 08:08:59
BPJS Ketenagakerjaan Mengajar Adakan Kuliah Umum di Universitas Kristen Satya Wacana

Salatiga,pl.com - BPJS Ketenagakerjaan mengadakan kuliah umum di 49 Universitas di Seluruh Indonesia dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke 40. Salah satu kota yang didatangi adalah Kabupaten Salatiga, bertempat di Universitas Kristen Satya Wacana.

Kegiatan yang melibatkan jajaran direksi dan dewan pengawas ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan dibidang pendidikan. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengenal tentang jaminan sosial ketenagakerjaan beserta program dan manfaat nya lebih awal.

Dengan tema "40 Menit Mengajar", jajaran direksi, dewas dan pejabat level satu BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan kuliah mengenai pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja. Hal ini dipandang perlu sebagai bekal mahasiswa dalam mengahadapi dunia kerja karena nantinya para mahasiswa ini tentunya akan bekerja, baik secara mandiri maupun di perusahaan.

"Kami sebagai badan publik dibawah presiden memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, termasuk mahasiswa. Hal ini bertujuan agar mahasiswa mempunyai bekal pemahaman yang baik tentang jaminan sosial ketenagakerjaan", tutur M Krishna Syarif, Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kuliah umum yang dilaksanakan Selasa (21/11) ini menghadirkan Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan sebagai pengajarnya. Kegiatan ini akan dilanjutkan di beberapa Universitas lain di seluruh Indonesia sampai dengan akhir Desember 2017.

"Acara ini sangat efektif dilaksanakan, terbukti dengan antusiasme mahasiwa dalam mengikuti kuliah umum ini. Hal ini diharapkan dapat terekam di benak mahasiswa dan bisa diaplikasikan saat mereka bekerja nantinya." Tutup Krishna, seusai menyampaikan materi kuliah umum.

Pada kegiatan ini, para pengajar memberi paparan seputar peranan program JHT, JKM, JKK, dan JP dalam menyokong perekonomian bangsa melalui perlindungan pekerja dari berbagai resiko sosial dan ekonomi.

"Kami berharap kegiatan ini akan dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya dengan tujuan mengedukasi sebanyak-banyaknya mahasiswa akan pentingnya jaminan sosial." tutup Krishna.pr/red/mwp

dilihat : 152 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution