Selasa, 10 Desember 2019 12:42:55 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 520272
Hits hari ini : 790
Total hits : 5146607
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Verifikasi Faktual, KPU Brebes Temukan Ratusan Data Ganda






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 07 November 2017 08:14:06
Verifikasi Faktual, KPU Brebes Temukan Ratusan Data Ganda

Brebes - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes Jawa Tengah kembali menemukan kejanggalan dari berkas persyaratan pendaftaran Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 di wilayahnya. Ada ratusan nama ganda dari anggota Parpol yang terciduk saat verifikasi faktual.

Selain verifikasi berkas, tim verifikasi yang dipimpin anggota KPU Brebes Divisi Hukum, Masykuri juga terjun ke lapangan. Mereka mendatangi rumah anggota Parpol yang namanya ditemukan ganda. Satu nama tapi masuk menjadi pengurus sejumlah Parpol.

Bahkan, nama struktutal Partai Golkar juga tercantum namanya di keanggotaan Partai Nasdem, PBB dan sebagainya. “Hari ini kita mulai verifikasi data ganda ke lapangan. Secara keseluruhan se-Kabupaten Brebes kita menemukan data ganda eksternal kurang lebih ratusan,” papar Masykuri, Senin (6/11/2017).

Hari pertama verifikais di lapangan pihaknya langsung mengecek enam nama ganda eksternal dari anggota Partai Golkar. Secara keseluruhan untuk Kecamatan Brebes, pihaknya menemukan sebanyak 36 nama anggota Parpol yang memiliki data ganda eksternal.

“Tujuan kami mendatangi anggota tersebut untuk menanyakan kebenaran anggotanya. Dengan menyertai surat pernyataan,” ungkapnya.

Dari verifikasi itu nantinya akan dipergunakan perhitungan ulang jumlah keanggotaan Parpol sesuai aturan yang berlaku. Jika nantinya anggota yang datannya ganda telah memilih salah satu Parpol, secara otomatis Parpol lain yang juga muncul namanya akan dikurangi satu anggota.

Proses verifikasi faktual yang di dalamnya terkait data ganda nama anggota Parpol itu, akan dilakukan selama dua minggu. “Sesuai dengan jadwal kita akan lakukan verifikasi faktual selama dua minggu,” tambahnya.

Kepada awak media salah seorang anggota Partai Golkar Brebes yang data namanya ganda, Andi Cibandono Hamidy mengatakan, pihaknya tidak tahu namanya masuk dalam anggota Parpol lain.

Sebatas ini sambungnya, pihaknya hanya pernah diminta bergabung untuk masuk dalam asosiasi kontruksi, sehingga menyerahkan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Sejauh ini saya masih menjadi anggota Partai Golkar Kabupaten Brebes dengan jabatan sebagai Wakil Ketua. Dengan demikian saya memilih Partai Golar sebagai naungan saya di kancah politik,” pungkasnya. (BR/BJ)

dilihat : 445 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution