Jum'at, 15 November 2019 14:06:26 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 520212
Hits hari ini : 1521
Total hits : 5081002
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Ke Ahli Waris Korban Kecelakaan Kerja Proyek Tol Paspro






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 06 November 2017 08:08:41
BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Ke Ahli Waris Korban Kecelakaan Kerja Proyek Tol Paspro

Surabaya - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jawa Timur memberikan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan pada proyek jalan tol Paspro (Pasuruan Probolinggo), Kabupaten Pasuruan.

"Ahli waris akan kami berikan santunan kecelakaan kerja sebesar 48 kali upah yang dilaporkan, atau sebesar Rp 223 juta dan yang lainnya akan kami beri perawatan hingga sembuh tanpa batas biaya (unlimited)," kata Abdul Cholik, Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Minggu (5/11/2017).

Korban tewas merupakan helper mechanic PT Waskita Karya, Tbk (Persero) atas nama Heri Sunandar (28), dan 2 orang korban luka-luka atas nama Sugiono(47) dan Nurdin (35).

Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, para korban merupakan peserta program BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar di Kantor Cabang Perintis Probolinggo melalui program Jasa Konstruksi pada proyek tol Paspro ini.
Sementara itu, Sugiono mengalami patah tulang kaki dan Nurdin mengalami retak pada bagian tulang panggul dan sedang dilakukan perawatan di RSUD Bangil Pasuruan.

"Kami turut berduka yang sedalam-dalamnya kepada korban yang tertimpa musibah, semoga dapat ikhlas dan bersabar dengan peristiwa ini," lanjut Abdul Cholic.

Jenazah Heri Sunandar diterbangkan dan dimakamkan di tempat asalnya di Desa Sidomulyo Kab Kutai Kertanegara. Santunan Kecelakaan Kerja diberikan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Samarinda kepada ahli waris Ani Puspitasari, istri Heri, sebesar Rp 223 Juta.

Cholik menambahkan: "Kami memahami bahwa kehilangan keluarga tercinta tak dapat tergantikan oleh apapun, namun santunan yang kami berikan ini diharapkan bisa membantu keluarga yang ditinggalkan untuk menata hidup ke depan lebih baik lagi dari segi ekonomiā€.

Pada kesempatan ini juga, Cholik menghimbau kepada seluruh pengusaha dan pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah dan sektor jasa konstruksi untuk memberikan perlindungan diri dari risiko sosial ekonomi yang dapat terjadi kapanpun dan dimanapun dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.trb/red

dilihat : 432 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution