Selasa, 17 Juli 2018 14:18:18 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 107
Total pengunjung : 406227
Hits hari ini : 836
Total hits : 3703011
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Ratusan Anggota Peradi Gagal Ikut Pemilihan Ketua DPC






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 28 Oktober 2017 08:08:01
Ratusan Anggota Peradi Gagal Ikut Pemilihan Ketua DPC

Surabaya - Sebanyak 200 anggota dari 600 anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi, Surabaya. Gagal mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Peradi Surabaya, yang digelar di Gedung Dyandra Jl Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (27/10)

Kegagalan mereka mengikuti Muscab tersebut, dikarenakan panitia tidak memperbolehkan para Advokat ini masuk dalam ruangan, padahal para Advokat sudah menunjukan kwitansi tanda bukti pelunasan pembayaran, tiket masuk dalam acara tersebut.

Mohamaf Marju salah satu Advokat pendukung dari Hariyanto mengatakan, dirinya tidak bisa mengikuti acara meski sudah memilik kwitansi bukti pembayaran.

“Saya sudah daftar dan bayar (Rp 250 ribu), tapi begitu mau masuk nama saya tidak terdaftar,” katanya dengan nanda kesal.

Anggota Peradi yang tidak bisa mengikuti Muscab diduga salah satu pendukung calon ketua (Hariyanto).

“Saya sudah bawa 20 anggota pendukung, 11 orang bisa mengikuti dan saya sendiri bersama 11 anggota lainnya tidak bisa,” ungkapnya kesal.

Sementara Setijo Boesono ketua dan calon ketua DPC Peradi Surabaya mengatakan, bahwa yang tidak bisa masuk tersebut adalah anggota yang terlambat mendaftar dan registrasi.

“Itu panitia yang menentukan, saya sudah mumbuat surat keputusan (SK) pembentukan panitia, panitia membuat SC dan OC, jadi panitia SC dan OC yang membuat kebijakan, bukan saya, saya disini hanya anggota,” terang Setijo Boesono.

“Dalam tata tertib pendaftaran ditutup 26 Oktober selebihnya ditolak, Registrasi juga begitu, dalam undangan terakhir sampai pukul 13.30 WIB, selebihnya ditolak,” tambahnya.

Disinggung dengan adanya indikasi pengarahan pemilihan terhadap calon, Setijo menampik hal tersebut.

“Saya tidak pernah memerintahkan hal seperti itu, disini bebas, bebas memilih siapapun baik senior maupun junior tidak ada paksaan, seperti halnya Pemilu,” elak Setijo.

Diketahui, ratusan pengacara yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Surabaya. Menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk mencari pemimpin 5 tahun kedepan, di Gedung Dyandra Convetion Hall Surabaya, pada Jum’at (27/10).

Muscab yersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifulllah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul.

Muscab yang digelar DPC Peradi Surabaya kali ini digelar untuk memilih pemimpin baru di tingkat DPC, adapun calon yang maju sebagai kandidat yaitu Setijo Busono sebagai calon incumbent dan Hariyanto sebagai penantang.son/dln/red

dilihat : 101 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution