Senin, 16 Juli 2018 23:13:12 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 153
Total pengunjung : 406089
Hits hari ini : 1724
Total hits : 3701394
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Perluas Pasar, Cleo Akan bangun Pabrik di Papua






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 27 Oktober 2017 14:14:29
Perluas Pasar, Cleo Akan bangun Pabrik di Papua

Surabaya,PL.com - Gencarnya pembangunan infrastruktur yang dikerjakan oleh pemerintah di era Presiden Jokowi di tanah Papua menjadikan salah satu alasan dari produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dalam negeri ini untuk melebarkan usahanya disana.

Toto Sucartono, Direktur Pemasaran dan Distribusi PT Sariguna Primatirta mengatakan rencana pengembangan usaha di Papua tinggal menunggu persetujuan dari dewan direksi.

Rencananya PT Sariguna Primata akan membuka pabrik di tanah Papua tersebut. Dengan adanya pabrik diharapkan distribusi produk kami bisa lebih menjangkau Papua. Selama ini produk minuman kemasan Cleo disuplai dari luar Papua.

"Infrastruktur yang kurang memadai menjadi salah satu kendala distribusi Cleo di bumi Cenderawasih ini kurang maksimal. Saat ini di Papua kami ada 4 distribusi ekternal yakni di Sorong, Manokwari, Pulau Biak dan Merauke." kata Toto kepada awak media di Kantor Pusat Cleo, Kamis 26 Oktober 2017.

Kurang maksimalnya distribusi produk Cleo menjadikan harga menjadi relatif lebih mahal dibanding penjualan kami ditempat lain tambah Toto.

Sementara itu ditempat yang sama Direktur Utama PT Sariguna Primatirta, Belinda Natalia mengatakan Untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan di tahun mendatang maka Perseroan akan terus melakukan pengembangan jaringan distribusi baik distribusi internal maupun distribusi eksternal di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk distribusi internal saat ini jumlah cabang penjualan telah mencapai 66 cabang dan akan ditambah sampai dengan 80 cabang sampai dengan akhir tahun 2017.

Sedangkan jumlah jaringan distribusi eksternal saat ini adalah sejumlah 114 cabang dan akan bertambah sampai dengan 120 cabang sampai akhir tahun 2017. Pengembangan jaringan distribusi ini bertujuan agar produk Cleo dapat dijangkau oleh seluruh kalangan konsumen di Indonesia.

Menurut Belinda, perseroan juga merealisasikan pembangunan pabrik baru dan saat ini mengoperasikan 20 pabrik. Sampai akhir tahun ini ditargetkan bisa memiliki 21 pabrik. Pembangunan pabrik baru itu diantaranya menggunakan dana yang dialokasikan dari Capex tahun ini sebesar Rp 220 miliar. mwp

dilihat : 135 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution