Rabu, 18 Juli 2018 15:17:43 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 158
Total pengunjung : 406552
Hits hari ini : 1137
Total hits : 3706218
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Hakim di PN Surabaya Jalani Tes Urine






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 27 September 2017 02:05:50
Hakim di PN Surabaya Jalani Tes Urine

Surabaya – Hakim dan pegawai dilingkungan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya diambil urinenya oleh BNNP Jatim. Pengambilan urine itu untuk memastikan bahwa jajaran PN Surabaya bebas dan bersih dari Narkoba.

Dari pantauan dilantai 6 Gedung PN Surabaya, Setidaknya ada 172 orang yang mengikuti kegiatan tes urine ini. Mereka meliputi dari Hakim Peradilan Umum, Hakim Tipikor, Hakim PHI, Hakim Niaga dan sejumlah Hakim Hoc serta Panitera Pengganti (PP) dan Karyawan dan Karyawati PN Surabaya

“Ada sekitar 172 orang yang mengikuti tes urine ini. Diantaranya Hakim Karier sebanyak 31, Hakim Ad Hoc ada 14 orang, sementara PP ada 60 dan sisanya karyawan dan karyawati,” terang Wakil Ketua PN Surabaya, Sumino, SH,MH, Selasa (26/9)

Tes urine ini, lanjut Sumino merupakan perintah dari Direktur Jendral Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung (Dirjen Badilum MA).

“Tujuannya untuk memastikan warga Pengadilan khususnya peradilan umum tidak ada yg terkena narkoba,” sambung Sumino.

Sementara, dr Poerwanto selaku kordinator dari BNNP Jatim menjelaskan, jika pengambilan tes urine hakim dan jajarannya bukan merupakan gawenya melainkan gawe PN Surabaya.

“Kami hanya melaksanakan saja, yang punya gawe dari Pengadilan,” kata dr Poerwanto saat dikonfirmasi disela-sela pelaksanaan pengambilan tes urine.

Dijelaskan dr Poerwanto, hasil pengambilan tes urine ini akan dibawa ke BNNP Jatim dan hasilnya akan segera dilaporkan ke pimpinan PN Surabaya.

“Siang ini hasilnya sudah bisa diketahui,” sambung dr Poerwanto.

Terpisah, Humas PN Surabaya, Sigit Sutriono berharap agar seluruh jajaran penegak hukum di PN Surabaya bebas dari narkoba.

“Saya berharap PN Surabaya bebas dari narkoba, karena tiap hari kita mengadili narkoba, jangan sampai kita ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, baik sebagai pengguna maupun pengedar,” ujar Sigit Sutrino.

Dari pantauan diruang tes urine, para penegak hukum ini sangat antusias mengikuti tes narkoba ini. Mereka pun rela antre satu persatu untuk melakukan tes urine.

Wakil PN Surabaya, Sumino, SH,MH terlebih dahulu melakukan tes urine lalu dilanjutkan para hakim dan jajaran Panitera Pengganti serta Karyawan dan Karyawati PN Surabaya.dln/red

dilihat : 82 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution