Kamis, 27 Juni 2019 13:18:11 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 193
Total pengunjung : 517288
Hits hari ini : 1341
Total hits : 4749553
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Wagub Jatim Buka Pergusmad V di Lumajang






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 24 September 2017 10:14:56
Wagub Jatim Buka Pergusmad V di Lumajang

Surabaya, PL.Net - Wakil Gubernur Jatim, Drs. Saifullah Yusuf yang akrap dipanggil Gus Ipul, telah membuka pelaksanaan kegiatan perkemahan Pramuka Penggalang antar Gugus Depan Khusus yang berpakalan di Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah (Pergusmad) se-Kabupaten Lumajang, Jum’at (22/9) sore.

Dalam rilis media Biro Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur yang diterima Pustakalewi.Net, Gus Ipul mengatakan, kegiatan Pergusmad ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali, dan kegiatan ini merupakan sarana pendidikan non formal dalam bentuk kepramukaan bagi siswa-siswi MI,MTs dan MA baik negeri maupun swasta.

Pergusmad V yang diselenggarakan selama empat hari yakni mulai tanggal 22 s/d 25 September 2017 ini, diisi berbagai materi kegiatan menarik seperti; edukatif, rekreatif, kreatif, produktif,atraktif dan kegiatan menantang lainnya serta kegiatan sosial.

Selanjutnya Gus Ipul mengatakan, Pergusmad yang diikuti hampir 4000 peserta dari MI,Mts, dan MA negeri dan swasta se-Kabupaten Lumajang ini bertujuan untuk meningkatkan Ketaqwaan terhadap Tuhasn Yang Maha Esa, Rasa Persatuan dan Kesatuan bangsa, Rasa Persaudaraan sesama Pramuka Penggalang dan Penegak, juga untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan tehnik kepramukaan, dan meningkatkan rasa kepekaan sosial dalam hidup bermasyarakat serta kesadaraan untuk melestarikan dan cinta lingkungan.

Karena pramuka tambahnya, adalah kegiatan sosial yang penuh tantangan dan merupakan tempat atau sarana untuk melatih dan menggodok anak-anak muda agar cepat tanggap dengan kejadian yang ada di lingkungannya serta menambah pengetahuan serta kecerdasan IQ dan EQ, utamanya dalam bidang sosial dan kreatifitas serta inovasi untuk menemukan solusi baru dalam menyelesaikan suatu masalah.

"Karena dengan kegiatan pramuka diharapkan kedepan anak- anak muda yang merupakan generasi penerus bangsa ini bisa dan mampu bersaing dengan bangsa lain di era globalisasi," tegasnya.

Di tempat yang sama Ketua Panitia, Mohamad Muslih, S.Pdi, melaporkan Pergusmad V ini diselenggarakan di areal Pemandian Wana Wisata Tirtowono Desa Jarit, Kec. Candipuro Kab. Lumajang seluas lima hektar.

dilihat : 437 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution