Kamis, 19 Juli 2018 18:47:36 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 189
Total pengunjung : 406877
Hits hari ini : 1023
Total hits : 3709231
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Ingatkan Sejarah Kelam, Kapendam Nobar G 30 S PKI






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 22 September 2017 08:11:47
Ingatkan Sejarah Kelam, Kapendam Nobar G 30 S PKI

Tanjungpura - Pemutaran Film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S PKI) untuk mengingatkan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Komando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjungpura dan generasi muda jangan sampai peristiwa yang kelam itu terulang kembali.

Hal tersebut dikatakan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti kepada awak media di Makodam di Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (20/9/2017) kemarin.

Menurut Kolonel Inf Tri Rana Subekti, Kodam XII Tanjungpura melakukan pemutaran Film G 30 S PKI, Rabu 20 September 2017 pukul 19.30 WIB dan disetiap malam libur hingga malam terakhir pada 30 September warga dan keluarga Kodam akan nonton bareng (nobar) dalam menyebarluaskan fakta-fakta nilai sejarah bagi seluruh anak bangsa.

“Ya kegiatan ini meneruskan sejarah yang terjadi saat itu, agar tidak melupakan sejarah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapendam menyampaikan, bahwa Presiden RI pertama Bung Karno pernah mengatakan, jangan lupa Jas Merah (Jangan Sesekali Melupakan Sejarah) dan jangan lupa jasa-jasa para Pahlawan.

Lanjut Kapendam bahwa pemutaran Film G 30 S PKI juga untuk mengingatkan kepada generasi muda dan prajurit-prajurit TNI agar tidak melupakan sejarah.

“Jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali, semuanya sangat menyakitkan dan banyak korban. Untuk itu, seluruh anak bangsa generasi muda harus tahu bahwa bangsa kita pernah punya sejarah yang kelam,” ungkapnya.

Diseluruh jajaran Kodam XII Tanjungpura hingga ke Koramil-koramil sudah siap untuk melaksanakan nonton bareng bersama warga sekitar masing-masing.

“Bahkan ada yang langsung contohnya pihak sekolah yang minta DVD untuk nobar dilaksanakan di sekolahnya sudah saya berikan dan siap mempasilitasi untuk melaksanakan nobar Film G 30 S PKI,” tukas Kapendam XII Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti. (CR-1)

dilihat : 128 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution