Selasa, 25 September 2018 09:48:08 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 55
Total pengunjung : 423091
Hits hari ini : 402
Total hits : 3898712
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Bupati Luwu Timur Hadiri tahbisan Pendeta Yuyun






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 27 Agustus 2017 14:11:45
Bupati Luwu Timur Hadiri tahbisan Pendeta Yuyun

Luwuk - Ada pemandangan yang unik saat Ibadah Pengurapan Pendeta di gereja Toraja Jemaat Imanuel Cendana Hitam, Kecamatan Kalaena, Kamis (24/8/2017).

Pengurapan Pendeta atau pengukuhan untuk menjadi pendeta gereja Toraja tersebut tak hanya dihadiri oleh jemaat gereja dan umat kristiani saja. Sejumlah warga yang berbeda keyakinan juga turut hadir. Beberapa wanita berjilbab juga tampak membaur bersama jemaat lainnya dalam acara keagamaan tersebut.

Kehadiran mereka menjadi bukti masih kuatnya sikap toleransi dan terpeliharanya hubungan yang harmonis antar umat beragama di desa itu.

Mariani, salah seorang warga muslim yang hadir, mengungkapkan bahwa kehadiran mereka adalah bentuk penghargaan terhadap sesama warga yang berbeda keyakinan. Bersama rekan-rekannya ia juga turut memberikan sumbangan kepada gereja. “Menyumbang itukan ibadah, dan tidak harus memandang kepada siapa (sumbangan diberikan),” ungkapnya.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler, yang juga hadir ditengah-tengah jemaat berpesan kepada seluruh hadirin untuk tetap menjaga persaudaraan yang selama ini sudah terjalin didaerah tersebut.

Dirinya juga berharap kepada pendeta yang baru saja dikukuhkan agar dapat membimbing jemaatnya dengan khotbah keagamaan yang sejuk dan mengutamakan persatuan.

“Ibu pendeta yang baru saja di lantik, sekarang punya tanggung jawab yang besar. Bukan hanya bagi jemaatnya tetapi juga untuk persatuan (bangsa),” terang Husler.

Yuyun Veramaya Sampe menjadi Pendeta gereja toraja ke-1042, setelah dikukuhkan oleh Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja melalui Ibadah Pengurapan Pendeta yang berlangsung hikmat.

Meski sempat berurai air mata saat ibadah pengurapan berlangsung, wajah Pendeta Yuyun nampak sumringah dan dihiasi senyum saat dirinya dinyatakan resmi sebagai seorang Pendeta di usianya yang masih 23 tahun tersebut.o24/red

dilihat : 268 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution