Rabu, 21 November 2018 17:16:28 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 122
Total pengunjung : 441129
Hits hari ini : 619
Total hits : 4071944
Pengunjung Online : 8
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Gus Ipul Apresiasi Buku "Jatim Kiblat Sepak Bola Nasional"






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 08 Juli 2017 14:11:51
Gus Ipul Apresiasi Buku "Jatim Kiblat Sepak Bola Nasional"

Surabaya - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku bangga terciptanya buku buku yang mengisahkan bahwa Jatim merupakan kiblat sepak bola nasional karya Tri Septa Agung Pamungkas.

"Buku ini menjadi bukti dan catatan sejarah bahwa Jatim merupakan pusatnya sepak bola di Tanah Air," katanya di Surabaya, Kamis.

Tak hanya sekadar di buku, ia berharap sepak bola di wilayahnya mampu menjadi industri sehingga mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan, khususnya usaha mikro kecil dan menengah.

Menurut dia, ada beberapa langkah yang harus direalisasikan agar persepakbolaan di Jatim menjadi industri dan menguntungkan banyak pihak, yakni kerukunan antarpendukung.

"Jatim ini istimewa karena tim sepak bolanya sangat banyak dengan suporter yang beragam. Ini sebenarnya bisa dimanfaatkan secara positif dengan melibatkan pendukungnya," ujar mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal tersebut.

Sementara itu, penulis buku, Tri Septa Agung Pamungkas, mengatakan buku setebal 75 halaman yang berjudul "Jawa Timur Kiblat Sepak Bola Nasional" tersebut berawal dari ide sejarah persepakbolaan di Jatim.

"Histori Jatim selama ini memiliki tim bertanding di kompetisi elit Liga Indonesia, menjadi inisiator suporter militan dan loyalitas hingga memiliki beberapa stadion berstandar internasional," katanya.

Tiga poin tersebut, lanjut dia, mentasbihkan bahwa Jatim merupakan kiblat serta barometer sepak bola nasional yang tidak dimiliki provinsi-provinsi lain.

Alumnus Universitas Brawijaya Malang tersebut juga berharap melalui buku yang akan diluncurkan 8 Agustus 2017 di Makodam V/Brawijaya Surabaya itu tercipta suasana persepakbolaan yang kondusif dan tertib.

Pria kelahiran Probolinggo 30 tahun lalu itu juga pernah menulis beberapa buku, antara lain berjudul "Kamus Pintar Sepak Bola" yang terbit 2009, dan "Tokoh-Tokoh Aktivis Indonesia" pada tahun 2010. (PR/red/mwp)

dilihat : 201 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution