Sabtu, 21 Juli 2018 12:40:30 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 78
Total pengunjung : 407304
Hits hari ini : 671
Total hits : 3713610
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pencarian Pakaian Muslim Jadi Trend Selama Ramadan di Situs Google






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 09 Juni 2017 14:09:52
Pencarian Pakaian Muslim Jadi Trend Selama Ramadan di Situs Google

Surabaya,pl.com - Tingginya kebutuhan menjelang Ramadan membuat masyarakat Indonesia melakukan pencarian di situs pencarian, Google.

Menurut data Google, ada beberapa topik yang memuncak khususnya di bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya, antara lain; pencarian akomodasi, barang elektronik, promo kartu kredit hingga pakaian muslim yang terjadi mulai dua minggu sebelum Ramadan hingga enam minggu setelah Idul Fitri.

Selain kebutuhan akomodasi dan barang elektronik, masyarakat Indonesia khususnya kaum perempuan, juga banyak yang ingin mempercantik dirinya di bulan Ramadan.

Walhasil, pencarian pakaian muslim, tutorial hijab, makeup hijab, hingga cara merawat rambut menjadi trend di situs pencarian.

Seperti data tahun 2016, Google mencatat pencarian pakaian muslim melonjak hingga 200%.

“Seperti yang kita tahu, pengeluaran konsumen cenderung bertambah sekitar 30% pada saat bulan Ramadhan. Tentunya, industri fashion juga sama dan terdapat penambahan pencarian untuk hal-hal seperti baju muslim, baju lebaran, dan fashion terbaru sampai hampir dengan 2x lipat,” kata Karim I. Sulisto – Partner Enablement Manager, Google PSP Program dalam siaran pers yang diterima pustakalewi.com, Kamis (08/6/2017).

Menyikapi hal tersebut, para produsen pun sudah mulai melakukan promo harga spesial dua minggu sebelum Ramadan, khususnya di kanal online yang saat ini banyak dipilih oleh konsumen untuk berbelanja kebutuhan Ramadan.

Seperti yang dilakukan Novaon Indonesia bersama Google Indonesia yang menggelar workshop yang ditujukan bagi pengusaha fashion dan kecantikan dengan berbagi tips dan trik untuk meningkatkan perhatian konsumen pada bisnis mereka, khususnya melalui media digital, yaitu Google, karena terbukti media digital lebih efisien dalam menyasar konsumen yang potensial.

“Jangan dilupakan bahwa masyarakat Indonesia sangat memperhatikan kecantikan diri dari luar dan dalam, terutama perempuan yang ingin tampil cantik dan segar di bulan Ramadan, sehingga kebutuhan ini perlu diperhatikan pengusaha fashion dan kecantikan untuk membuat bisnisnya dilirik oleh konsumen,” terang Aprilia Shinta – Business Development Manager Novaon Indonesia.

Asal tahu saja, Novaon Indonesia sebagai Google Premier Partner memfasilitasi bisnis UKM dalam pemasangan iklan di Google termasuk strategi dan solusi transaksinya.pr/red/mwp

dilihat : 115 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution