Minggu, 16 Desember 2018 02:49:27 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 42
Total pengunjung : 450867
Hits hari ini : 198
Total hits : 4153383
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pengadilan Tinggi Jatim Ambil Sumpah 51 Advokat Baru Peradi






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 25 Mei 2017 14:08:44
Pengadilan Tinggi Jatim Ambil Sumpah 51 Advokat Baru Peradi

Surabaya – Sebanyak 51 advokat DPC Peradi Surabaya Raya versi Juniver Girsang diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur Abdul Kadir SH MH, di Gedung Pengadilan Tinggi jalan Sumatra, Surabaya. Selasa (27/05) siang. Selanjutnya, para advokat itu dapat melaksanakan profesinya berdasarkan Undang-undang Nomor 18 Tahun 2003.

Sebelum diambil sumpah atau janji oleh Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya dengan disaksikan dua hakim lainnya, para advokat ini dilantik sebagai advokat oleh Ketua Umum DPN Peradi melalui Wakil Ketua DPN Peradi Lutfhie Hakim SH MH dan Ketua DPC Peradi Surabaya, Abdul Salam SH MH.

Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur Abdul Kadir SH MH, dalam sambutannya usai prosesi penyumpahan mengatakan, para advokat yang disumpah merupakan mereka yang telah memenuhi syarat sebagaimana tercantum dalam pasal 4, undang-undang Nomot 18 Tahun 2003. tentang advokat.

Ia berpesan, dalam menjalankan profesi para advokat harus berpegang teguh dengan sumpah yang diucapkan dan menjaga integritas profesional sebagai salah satu penegak hukum.

“Jagalah profesi itu dengan sebaik-baiknya, advokat itu berstatus sebagai penegak hukum yang setara dengan penegak hukum lainnya. Kalian sama dengan penyidik, penuntut umum dan hakim, cuma tempatnya saja yang berbeda.” harapnya.

Wakil Ketua DPN Peradi Lutfhie Hakim SH MH dalam sambutannya menyebutkan, pengambilan sumpah para advokat ini dihadiri majelis hakim lengkap layaknya persidangan. Dimana penyumpahan dilakukan ketua pengadilan tinggi dengan disaksikan dua hakim.

Lutfhie juga berpesan agar para advokat yang baru dilantik dapat membantu proses hukum masyarakat dengan mengedepankan kepentingan sosial bagi pencari keadilan yang kurang mampu.

“Kedepankan dan junjung tinggi kode etik advokat. Tegakkan hukum berdasrkan keadilan dan tegakkan keadilan berdasrkan hukum. dan yang ketiga, memikirkan bagaimana ilmu hukum yang kita miliki bermanfaat bagi seluas-luasnya masyarakat,” kata Lutfhie.

Pasalnya, sambung Luthfie, ada pameo yang selama ini kurang enak didengar, kok banyak advokat yang tau hakim saja, tapi tidak tau soal hukum. Untuk itu saya himbau agar rekan-rekan advokat yang baru saja disumpah dapat menjalankan profesi secara profesional dengan berlandaskan pada hatinurani dan moral.

“Jangan hanya tau hakim saja, tapi tidak tau hukum, advokat Peradi harus lebih tau hukum dibanding tau hakim. Ruang sidang advokat Peradi hanya diruang sidang, bukan diruang hakim,” pungkasnya.

Hal senada ditambahkan Ketua DPC Peradi Surabaya Abdul Salam SH MH, dia menambahkan advokat dibawah naungan Peradi harus kuat dan siap profesionalitasnya untuk bersaing dengan advokat lain, dengan tidak melupakan kepentingan sosial bagi pencari keadilan yang kurang mampu.

“Jadilah advokat pejuang, profesi advokat itu mulia. Masyarakat dari kalangan manapun harus merasa merasa terlindungi oleh adanya para advokat,” tambahnya.

Ke 51 advokat ini antara lain, Agus Sunardhi, Ahmad Feri Farhan Badawi, Alvin Zain Khadafi, Ari Setiyono Dwi Andrianto, Barry Reynaldo Patipeiluhu, Batara Chite Gumulya, Bayu Fudya Utama, Buana Pangastuti Wulansari, Budi Suwastono, Bunadi Suwono Liem, Candar Hima Yudha Pratama, Denny Febrianto, Donny Pribadi, Eki Yurisal Amiandi, Eko Arief Cahyono, Erick Nomi Putra, Fadel Muhammad Habibie, Gihon Sianipar, Chirul Shodiq, Habibus Shalihin, Herdian Iskandar, Jerdy Asmoko, I Made Singgih Dwi Pramono, Komar, Laurensia Windy Jaya, Marcel Angker, Michael John Amalo Sipet, Mochammad Zaeni, Mukti Suyudi, Nanang Kristanto, Pakomius Darnosata Hamon, Prasetyo Margono, Prima Agus Darmanto, Primaning Ayu Novita, Puji Ayu Setiyani Sitorus, R. Ashar Hadiwijaya, R Wondo Dewo Broto, R Hari Purwanto, Raymond Tampubolon, Richard Aryanti Budhi, Rudy Bing Adiputra, Samsu, Soegeng Hariyono, Suparman, Syaiful Anwar, Totok Praharmanto, Tubagus Sadikun Marzuki, Tugianto, Yeni Purwanti, Yudha Parasetya, Yunita Soetrisno.dln/red

dilihat : 154 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution