Jum'at, 14 Desember 2018 22:12:12 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 249
Total pengunjung : 450515
Hits hari ini : 1895
Total hits : 4150628
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Permudah Pelayanan, BPJS Kesehatan Buka Layanan di 67 Mall Group Lippo






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 02 April 2017 14:10:14
Permudah Pelayanan, BPJS Kesehatan Buka Layanan di 67 Mall Group Lippo

Surabaya,pl.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membuka pelayanan pendaftaran di pusat perbelanjaan untuk memudahkan pendaftaran terhadap peserta yang belum terdaftar.

Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional Jawa Timur, Handaryo, Sabtu mengatakan, kerja sama yang dilakukan bersama dengan 67 Mall PT. Lippo Karawaci.

"Dan yang di Surabaya sendiri terdapat satu pusat perbelanjaan yaitu City Of Tommorow (CITO) Mall, yang akan membantu upaya percepatan rekrutmen peserta," ujarnya.

Ia mengemukakan, strategi ini adalah sebuah terobosan yang diharapkan dapat memenuhi kepuasan dan kemudahan pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendaftar, tetapi tidak ingin mengantre di Kantor BPJS Kesehatan.

"Dengan adanya pendaftaran di pusat perbelanjaan ini, maka para calon pendaftar tersebut bisa dengan mudah untuk melakukan pendaftaran dengan mudah, dan nyaman," ucapnya.

Handaryo menjelaskan, calon peserta bisa langsung mendaftarkan diri dan keluarga menjadi peserta JKN-KIS cukup dengan membawa data diri berupa KTP Elektronik (KTP-E).

"Kemudian mengisi daftar isian peserta (DIP) seperti nomor rekening Bank (BNI, BRI, Mandiri atau BTN), alamat rumah (untuk pengiriman kartu), alamat email, nomor telepon selular (HP) yang bisa dihubungi dan memilih fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) serta kelas perawatan," paparnya.

Setelah mendapatkan nomor VA, kata dia, peserta diwajibkan untuk membayar iuran pertama yang harus dibayarkan paling cepat 14 hari dan paling lama 30 hari setelah VA diterbitkan.

"BPJS Kesehatan akan melakukan pengecekkan pada aplikasi kepesertaan yang akan menampilkan daftar peserta yang sudah melakukan pembayaran iuran pertama," ujarnya.

Pihaknya menargetkan, dengan adanya pembukaan pendaftaran ini bisa meningkatkan jumlah kepesertaan.

"Sesuai dengan instruksi dari pusat diharapkan akan meningkat dan bisa terealisasi sampai dengan 95 persen sampai dengan tahun 2019 mendatang," imbuhnya.

Sementara itu, Mal Manajer Cito Gunawan Judianto mengatakan mendukung penuh kegiatan ini demi memudahkan peserta yang ingin mendaftar.

"Kami mendorong perusahaan lain atau perusahaan pengembang dapat melakukan hal serupa. Kami menyadari dukungan dari semua pihak dalam menyukseskan program JKN-KIS sungguh besar, termasuk dari perusahaan swasta seperti Lippo Grup dan City Of Tommorow (CITO) Mall," katanya.pr/red/mwp

dilihat : 192 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution