Selasa, 16 Juli 2019 11:22:21 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520044
Hits hari ini : 1028
Total hits : 4808934
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Selama 2 Hari Aisyiyah Sidoarjo Gelar Event Ekonomi Islami






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 18 Maret 2017 02:05:11
Selama 2 Hari Aisyiyah Sidoarjo Gelar Event Ekonomi Islami

Surabaya,pl.com - Dalam rangka menciptakan perekonomian yang berbasis Islami guna kesejahteraan bersama dan membangun bangsa Indonesia yang lebih baik lagi, Pimpinan Daerah Aisyiyah kabupaten Sidoarjo kembali menggelar event yang bertajuk “Silaturahmi Akbar Organisasi Islam dan Pondok Pesantren”.

Event yang akan digelar pada Sabtu dan Minggu 18 dan 19 Maret 2017 di komplek perguruan atau Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Jl. Majapahit 666 B Sidoarjo, akan dihadiri oleh Menteri Negara Koperasi dan UMKM, Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati Sidoarjo dan pejabat terkait.

Dalam acara presscon yang digelar Kamis, (16/3/17) di Hotel Yello Surabaya, Masudi majelis ekonomi Aisyiyah mendampingi Ketua Aisyiyah Sidoarjo Zubaidah Syafii dan dihadiri Rima Widiawati Manager Account Indosat menyampaikan, bahwa sangat disayangkan apabila mayoritas pemeluk agama Islam di Indonesia yang begitu besar hanya menjadi penonton bahkan jadi obyek bukan subyek untuk urusan ekonomi.

“Untuk itu, kami ingin menggelar event yang bertajuk Silaturahmi Akbar Organisasi Islam dan Pondok Pesantren dengan tema “Sinergi Membangun Ekonomi Berbasisi Komunitas”. Dengan harapan, event ini menjadi wahana silaturahmi dan bersinergi antara seluruh lembaga Islam dan pondok pesantren di Jawa Timur.” Ucap Masudi saat gelar jumpa pers, Kamis, (16/3/17).

Dijelakan lebih lanjut, untuk kepentingan menghimpun ekonomi dan membentuk gerai Islami serta sekolah Usaha Kecil Menengah (UKM) Islami inilah maka Ormas Islam beserta Ponpes se Jatim akan berkumpul bersilatutrahim. Dan, Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidoarjo mempelopori untuk membentuk gerai Islami serta sekolah UKM.

”Biar nanti akan terbentuk manusia yang tangguh dan bisa jadi subyek dalam hal perkembangan ekonomi di negeri ini. Khususnya Jatim,” jelas Masudi.

“Bagi siapa saja yang ingin berwirausaha, namun terbentur dengan modal, silakan menghubungi kami. Dan perlu dijelaskan, kami bukan Bank yang memberikan pinjaman, namun kami mengajak bersama sama untuk berwirausaha,” imbuhnya.

“Bagi yang berminat silahkan datang datang, nanti kita jelaskan secara detail dan rinci,” ungkapnya.

Untuk kepentingan inilah maka Pimpinan Daerah Aisyiyah kabupaten Sidoarjo menggelar event tersebut. Karena, menjadi sangat urgent dalam kapasitasnya untuk menjadi kickoff awal sinergi ekonomi komunitas-komunitas Islam yang ada di Indonesia. mwp

dilihat : 435 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution