Selasa, 19 November 2019 20:09:19 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 520220
Hits hari ini : 2764
Total hits : 5093657
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Maret 2017, Garuda Indonesia layani rute Ambon-Nabire






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 17 Januari 2017 09:20:54
Maret 2017, Garuda Indonesia layani rute Ambon-Nabire

Ambon - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan melayani penerbangan rute baru tujuan Ambon-Nabire mulai Maret 2017, kata General Manajer Garuda Indonesia Cabang Ambon Sonny Pongoh.

"Diperkirakan mulai Maret 2017 kami akan mengoperasionalkan rute baru Ambon-Nabire sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah penumpang dari Papua ke Ambon," katanya di Ambon, Senin (16/1).

Sesuai jadwal, katanya, pesawat baru jenis ATR akan masuk hanggar pada Februari 2017 untuk proses pengecatan dan pengecekan sebelum dioperasikan.

"Pesawat yang akan digunakan berjenis ATR dengan rute Ambon-Kaimana-Nabire, serta Ambon-Kaimana-Manokwari, kita berharap setelah masuk hanggar pesawat dapat dioperasionalkan," ujarnya.

Sonny mengatakan proses pembukaan rute baru dilakukan setelah mendapat keputusan manajeman dan Dirjen Perhubungan Udara terkait kelayakan rute tersebut.

"Pembukaan rute baru harus berdasarkan usulan kantor perwakilan, kami melihat rute tersebut layak untuk dibuka karena peluang penerbangan ke Indonesia timur semakin hari mengalami peningkatan terutama untuk tujuan Ambon-Nabire," ujarnya.

Dia mengakui penjajakan rute baru ditempuh dalam rangka untuk mencoba penetrasi pasar penerbangan wilayah timur.

"Kami menilai rute ini cukup menguntungkan sehingga layak untuk dibuka. Setelah membuka rute Ambon-Sorong kami mencoba membuka rute baru di Papua, yakni Nabire," katanya.

Ia menjelaskan pembukaan rute baru tersebut sekaligus menambah rute-rute yang telah dilayani sebelumnya di kawasan timur.

Rute Ambon-Nabire membantu koneksi penerbangan intra-Papua yakni Biak, Timika, Kainama dan sejumlah daerah lainnya.

"Jumlah penumpang dari dan ke Papua cukup tinggi, karena banyak warga Ambon yang bekerja serta menetap di Papua, sehingga rute ini dinilai layak untuk dibuka," kata Sonny.

Selain membuka rute Ambon-Nabire, pihaknya juga akan membuka rute Ambon-Surabaya mulai Maret 2017. Rute itu dipastikan dapat membantu koneksi rute ke wilayah timur Indonesia.

kontan/red

dilihat : 442 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution