Senin, 16 Juli 2018 02:11:22 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 182
Total pengunjung : 405925
Hits hari ini : 3117
Total hits : 3698941
Pengunjung Online : 8
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Polrestabes Surabaya Ringkus Pengedar Ganja Jaringan Aceh






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 04 Januari 2017 21:16:14
Polrestabes Surabaya Ringkus Pengedar Ganja Jaringan Aceh

Surabaya – Unit II Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polrestabes Surabaya dibawah pimpinan AKP Moch Yasin, berhasil mengamankan BP (40) warga Jalan Kupang Gunung Jaya Surabaya, seorang pelaku pengedar narkotika jenis ganja saat melintas di samping Giant Supermarket Jalan Diponegoro Surabaya, pada hari jum’at (30/12) lalu.

Pelaku yang sehari-hari berjualan handphone bekas ini diketahui pernah mendekam di Lapas Nusakambangan dengan kasus kepemilikan sabu-sabu seberat 6 ons pada tahun 2005 lalu dan dihukum penjara selama 15 tahun.

Dari hasil penangkapan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) paket ganja kering seberat 1 kilogram yang disembunyikan dalam tas ransel warna hitam dan hendak dijual oleh pelaku seharga Rp 4 juta.

Dihadapan awak media rabu (4/01), Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKBP Roni Faisal Saiful Fathon, S.iK menuturkan bahwa penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti dengan dilakukan under cover buy oleh anggota hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan.

“Saat diinterogasi petugas, tersangka mengaku masih menyimpan ganja dirumahnya, yang kemudian dilakukan penggeledahan di rumah tersangka dan didapati barang bukti berupa 2 press ganja seberat 2 Kilogram.” jelas AKBP Roni

Kasat reskoba Polrestabes Surabaya juga menambahkan bahwa kepada petugas tersangka mengaku mendapatkan ganja dari ZN salah seorang temannya yang dikenal saat mendekam di lapas Nusakambangan dengan harga Rp 3 juta per kilogramnya.

Bersama tersangka, polisi juga berhasil mengmankan barang bukti diantaranya ganja kering siap edar seberat 3kilogram, 1 buah tas ransel merek eiger, 1 buah hp merk samsung dan 1 unit sepeda motor milik tersangka.

Saat ini tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolrestabes Surabaya, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Natkotika pasal 111 ayat (2) subsider pasal 115 ayat (2) dengan ancaman hukuman penjara maksimal seumur hidup. dln/red

dilihat : 178 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution