Selasa, 17 Juli 2018 20:53:16 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 169
Total pengunjung : 406289
Hits hari ini : 1886
Total hits : 3704062
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Lafaz Allah di Pohon Natal, Novita Hotel Diproses Hukum






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 25 Desember 2016 09:06:07
Lafaz Allah di Pohon Natal, Novita Hotel Diproses Hukum

Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola mengadakan rapat mendadak di rumah dinas Gubernur Jambi di kawasan Pasar, Kota Jambi pasca dugaan penistaan agama di Novita Hotel, Jumat malam lalu.

Pertemuan yang dihadiri oleh MUI Jambi, tokoh agama, pemuda dan tokoh lintas agama akhirnya menemukan titik terang, di mana semua tokoh agama dan pemuda di Jambi sepakat menjaga kedamaian dan tetap mempercayakan kasus tersebut kepada pihak Kepolisian

Dalam pertemuan tersebut terdapat tiga poin kesepakatan yakni, percaya dan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk melakukan penyelidikan terhadap motif dan modus ornament Pohon Natal yang ada tulisan Allah SWT.

“Kedua, kami menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk mengambil tindakan hukum apabila ternyata terdapat unsur kesengajaan oleh pihak tertentu dan melakukan penistaan terhadap agama Islam. Ketiga, kami sepakat untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di Provinsi Jambi, dan tidak akan melakukan tindakan aksi turun ke jalan atau melakukan tindakan anarkis terkait permasalahan tersebut.”

Gubernur Jambi Zumi Zola pun berharap jika di Provinsi Jambi tetap menjaga kedamaian antar umat beragama.

“Saya berharap ini jangan terjadi lagi. Selama ini Jambi ini damai. Untuk itu saya berharap warga tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa, serahkan semuanya kepada pihak kepolisian untuk menyikapinya,” terang Zola.

Ditempat yang sama, Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani menjelaskan, bila saat ini pihak Polresta Jambi sudah masih memeriksa 14 saksi terkait ditemukannya lafaz Allah pada ornamen Natal di Hotel Novita Jambi. Bahkan petugas juga sedang memeriksa CCTV pihak hotel, termasuk memintai keterangan para saksi.

“Ya, kita sudah periksa beberapa saksi dan juga meminta CCTV pihak hotel. Kami menghimbau kepada warga Jambi untuk tetap tenang dan terus menjaga kedamaian antar umat beragama,” tegasnya.

(vay/dln/red)

dilihat : 197 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution