Selasa, 17 Juli 2018 14:49:52 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 109
Total pengunjung : 406229
Hits hari ini : 948
Total hits : 3703123
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kiprah PDS Kediri Dipuji






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 21 Juli 2005 00:00:00
Kiprah PDS Kediri Dipuji
“Partai politik yang masih amanah dan solid adalah PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan PDS (Partai Damai Sejahtera). Di Kabupaten Kediri ini massa kedua partai tersebut dijamin konsistensinya.” Demikian pernyataan M.Q. Sholeh, Sm.Hk., Direktur KCW (Kediri Corruption Watch).



Senada dengan Sholeh, Guntur Cahyana dari LSM Pusar mengatakan, “Konsistensi terhadap visi, misi dan garis partai merupakan modal dasar yang menjadikan kedua partai tersebut konsisten dan memiliki kemauan keras untuk menjaga nama baik dan nilai-nilai moral religius. Hal ini adalah modal untuk membentuk karakter politik mereka.” Ungkapnya di sela-sela diskusi lintas LSM yang diadakan menjelang Pilkada Kediri beberapa saat lalu.



“Walaupun kecil PDS punya frame work dan world view yang bagus berkenaan dengan konsistensi sikap politik. Jadi tidak heran, siapapun kadindat yang didukung partai ini akan mendapat kontribusi yang besar dalam usaha pemenangan pilkada.” Üngkap juru bicara Forkom Bakti Bangsa yang juga hadir dalam diskusi tersebut.



Berdasar pengamatan pustakalewi.com, apa yang diungkapkan para aktivis LSM di Kediri tersebut memang benar. Dalam setiap kampanye Cabup-Cawabup Abu Muslich dan Iwan Boedianto, Edy Sutjinta, MA yang Ketua DPC PDS Kabupaten Kediri memberi kontribusi yang besar, termasuk ketika terlibat dalam tim 9 yang merupakan otak dan pengambil keputusan tertinggi di koalisi Partai yang memberangkatkan Abu Muslich dan Iwan Boedianto sebagai salah satu kadindat Bupati Kediri periode 2005-2010.



“Walaupun kami kalah, kami cukup berterima kasih dengan kiprah PDS dan beberapa tim sukses lainnya. Tanpa mereka kami bukan apa-apa. Kekalahan ini wajar-wajar saja namun kesungguhan PDS dan beberapa komponen tim sukses lainnya sangat mengharukan kami. Semoga ini bisa menjadi modal dasar bagi pembangunan di Kabupaten Kediri,” Ungkap salah seorang asisten pribadi Abu Muslich kepada pustakalewi.com beberapa saat seusai pelaksanaan Pilkada.



Menanggapi pernyataan tersebut, salah seorang pendiri dan aktivis PDS Kabupaten Kediri, Soedjihardjo mengatakan, “Pak Tjinta memang kita tugaskan untuk berkiprah mewakili PDS di koalisi partai. Puji Tuhan kalau memang kiprah kami yang tidak seberapa ini dapat dirasakan oleh semua pihak. Dengan begitu kita dapat menjadi lilin dan garam dunia.” (yos)

dilihat : 328 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution