Kamis, 20 September 2018 18:30:23 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 176
Total pengunjung : 421855
Hits hari ini : 1402
Total hits : 3882990
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Erupsi Gunung Sinabung Masih Primadona Turis Mancanegara






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 29 November 2016 15:08:11
Erupsi Gunung Sinabung Masih Primadona Turis Mancanegara

Karo - Suasana erupsi gunung api Sinabung masih menjadi primadona turis manca Negara, karena ikon pariwisata ini, dapat menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke dataran tinggi Karo, Sumatera Utara.

Suasana erupsi di malam hari dengan guguran lava secara teratur, merupakan sebuah moment yang ditunggu – tunggu wisatawan untuk diabadikan melalui kamera maupun sarana video sebagai buah tangan yang di bawa pulang ke negaranya.

Banyak cara untuk membidik aktifitas gunung Sinabung saat erupsi. Ada yang membidiknya dari puncak gunung Sibayak ketika istirahat disana, karena istirahat dijadikan momen menunggu erupsi.

Tapi ada pula yang mendekati gunung Sinabung dalam jarak aman di luar zona merah, namun hasil bidikan kamera dari puncak Sibayak dirasa lebih fenomenal

Hal ini diungkapkan Sempurna Barus seorang pemandu wisata dari Sibayak travel Berastagi, Kabupaten Karo, Sumut, Senin (28/11/2016).

Menurutnya, setiap grup maupun perseorangan turis mancanegara yang melakukan pendakian gunung api Sibayak mencari tempat tertinggi dan aman untuk didatangi, dari sana mereka menunggu moment erupsi Sinabung.

Biasanya setelah duduk santai sambil melepas lelah, beberapa petikan foto dari hasil bidikan sudah diperoleh. Sering pula terlihat hasil jepretan turis, bahwa erupsi Sinabung menembus awan yang tepat berada di atasnya. Hasilnya sangat menawan kata Barus.

“Dapat dibayangkan, bila sebuah moment erupsi terjadi, mampu menembus awan yang berada tepat di atasnya, turis akan berlomba mengabadikan keindahan alam ciptaan Tuhan dan foto – foto yang menarik itulah menjadi oleh – olehnya ketika pula ke Negara asalnya,” kata Sempurna, Senin (28/11/2016).

Informasi yang diperoleh dari Penggagas The Volcano Park Tanah Karo yang merupakan pengurus PHRI Kabupaten Karo, menyebutkan, kegiatan wisata berkunjung ke lingkar Sinabung masih diminati wisatawan terutama manca Negara yang berlibur ke dataran tinggi Karo.

Namun di musim penghujan seperti sekarang, permintaan sedikit mengalami penurun yang diakibatkan faktor cuaca, namun promosinya tetap dilakukan.

Biasanya wisatawan melakukan aktifitas The Volcano Park dimulai sore hingga malam hari dengan suguhan pemandangan alam gunung Sinabung dengan aliran lava cairnya.

Bila sudah terasa capek atu letih, wisatawan akan ditawari minuman khas menghangatkan tubuh dan makanan ringan seperti jagung rebus.PNT/Beks

dilihat : 312 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution