Senin, 16 September 2019 09:39:57 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520099
Hits hari ini : 7510
Total hits : 4954288
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Taipei Economic and Trade Office in Surabaya Tingkatkan Bilateral Taiwan dan Jawa Timur






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 18 November 2016 10:36:31
Taipei Economic and Trade Office in Surabaya Tingkatkan Bilateral Taiwan dan Jawa Timur

Surabaya,pl.net- Sebanyak 80 tamu hadir di The Taiwan Alumni Gathering 2016 di Hotel Ciputra World Surabaya yang terdiri dari usahawan dan professional, mahasiswa yang pernah melakukan riset, dan juga para ilmuwan yang akan mengadakan riset di Taiwan.

Acara ini di gelar oleh Taipei Economic and Trade Office in Surabaya (TETOS) pada Rabu, (16/11) dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral Taiwan dengan Jawa Timur dalam bidang edukasi dan kebudayaan.

Jeffrey Hsiao selaku Direktur Jendral TETO Surabaya hadir turut hadir menyampaikan kebijakan baru dari pemerintah Taiwan.

”Kebijakan Menuju ke Selatan yaitu kebijakan luar negeri yang dicetuskan oleh pemerintahan Taiwan dibawah kepemimpinan baru yang terbentuk pada bulan Mei tahun ini. Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama antar organisasi dari negara-negara ASEAN khususnya dalam aspek sumber daya manusia,” ujar Jeffrey.

Dia menambahkan, “Sehingga kedepannya akan ada semakin banyak komunitas inovatif yang memberikan kontribusi dalam menghasilkan sumber daya yang berkualitas yang mampu mengintegrasikan pendidikan teknis dan vokasi dengan perkembangan industri”.

Di bawah ”Kebijakan Menuju ke Selatan”, TETO Surabaya berperan menjadi platform antara hubungan kerjasama Taiwan dan Jawa Timur salah satunya di aspek pendidikan dan kebudayaan agar jumlah pelajar Indonesia yang melanjutkan pendidikan di Taiwan semakin banyak.

Untuk itu, TETO Surabaya bersama dengan alumni dari Taiwan, pengusaha-pengusaha dari Taiwan, dan pelaku bisnis Indonesia, akan menyediakan lapangan pekerjaan bagi lulusan Taiwan di Indonesia.

Acara ini dimeriahkan dengan pemutaran video mengenai peran aktif Taiwan di UNFCCC Hal ini merupakan langkah inisiatif Taiwan dalam menjadi bagaian dari masyarakat dunia untuk meningkatkan kesadaran akan pemanasan global.

Selain itu, juga diputarkan video yang menjadi viral di media sosial tentang kesuksesan imigran Indonesia yang berhasil menyatu dengan budaya dan masyarakat Taiwan terbukti melalui kesuksesannya memenangkan penghargaan artis terbaik di 42“ Annual TV Golden Bell Award di Taiwan. (Ibs)

dilihat : 446 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution