Sabtu, 21 Juli 2018 12:41:10 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 78
Total pengunjung : 407304
Hits hari ini : 674
Total hits : 3713613
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kader GMKI dan HMI Kunjungi Gereja Bethany GTM Tarakan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 17 November 2016 21:18:08
Kader GMKI dan HMI Kunjungi Gereja Bethany GTM Tarakan

Tarakan - Menyikapi kasus pelemparan bom di Gereja Oikumene yang terjadi di Samarinda beberapa waktu lalu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, membuat pengurus Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kaltara, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tarakan dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Tarakan melakukan kunjungan silaturahmi ke Gereja Bethany God The Miracle (GTM) Tarakan Jln. Slamet Riyadi RT. 26 No. 119, Selasa (15/11) lalu.

Kehadiran perwakilan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kaltara dan HMI Kota Tarakan itu pun diterima dan disambut baik oleh Gembala Gereja Bethany God The Miracle Tarakan yakni Joko Susanto.

Gembala Gereja Bethany God The Miracle (GTM) Tarakan Joko Susanto sangat mengapresiasi kepada Badko HMI Kaltara dan HMI cabang Tarakan yang begitu responsif yang menyatakan rasa kepeduliannya dengan kasus pelemparan bom di Gereja Oikumene yang terjadi di Samarinda beberapa waktu lalu.

“Ini adalah suatu langkah yang baik dan merupakan kegiatan yang mendidik sekali dari anak-anak muda yang sangat peduli, sehingga memberi rasa teduh dan memberi rasa yang lebih nyaman lagi di dalam berbangsa dan bernegara terlebih khususnya masyarakat Kota Tarakan,” ungkapnya kepada media setempat.

Ditambahkannya, kiranya pertemuan seperti ini menjadi teladan yang baik bagi lembaga-lembaga agama yang ada di wilayah Kaltara ataupun di Kota Tarakan, supaya selalu berkoordinasi menjalin silaturahmi yang baik dan menjalin komunikasi yang baik sehingga terbangunlah suasana yang nyaman dan tentram dalam masyarakat.

“Saya sangat bersyukur dengan kedatangan Badko HMI Kaltara dan HMI cabang Tarakan dan juga Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Tarakan yang sudah datang ke gereja kami untuk menyatakan keprihatinannya terutama kepada keluarga korban yang ada di Samarinda,” tuturnya.

Ia berharap pertemuan seperti ini bisa berkelanjutan, dan diharapkan Badko HMI Kaltara dan HMI cabang Tarakan bisa menjadi pelopor yang baik dan kemudian diikuti oleh lembaga-lembaga lainnya.

Sehingga jika ada masalah yang terjadi bisa bergerak bersama-sama, peduli, dan saling mendukung untuk menyelesaikannya.

Sementara itu, Sekretaris Umum HMI cabang Tarakan Dika mengatakan, bahwa kunjungan silaturahmi HMI ini melibatkan dari struktur pengurus Badan Koordinasi Kaltim dan Kaltara, pengurus cabang sampai dengan komisariat dan perwakilan mengunjungi Gereja Bethany God The Miracle Tarakan.

“Pertemuan ini sekaligus HMI menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan kita atas teror bom yang terjadi di Samarinda beberapa waktu yang lalu, dan momen pertemuan ini kami anggap penting sekaligus sebagai momen bergandengan tangan agar lebih erat persaudaraan dan sama-sama berdiri di tengah perbedaan, agar kita semua tetap menjaga kerukunan dalam berbangsa dan bernegara maupun beragama,” urai Dika.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan HMI Pengurus Badan Koordinasi Kaltim dan Kaltara, perwakilan HMI pengurus cabang, komisariat, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Tarakan. Joko Susanto Gembala Gereja Bethany God The Miracle (GTM) Tarakan dan jemaat Bethany God The Miracle (GTM). prokal/red/mwp

dilihat : 281 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution