Rabu, 19 Desember 2018 13:51:14 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 234
Total pengunjung : 452004
Hits hari ini : 1670
Total hits : 4162177
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Peringati Hari Pahlawan, Satgas Yonif Raider 321/GT Gelar Acara Senam Bersama






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 14 November 2016 21:18:45
Peringati Hari Pahlawan, Satgas Yonif Raider 321/GT Gelar Acara Senam Bersama

Kefamenanu – Satgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna bekerjasama dengan BPJS dan Bank BRI Kefamenanu menyemarakan Hari Pahlawan dengan melakukan senam bersama, di halaman Kantor Camat Noemuti, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Komandan Satgas Yonif Raider 321/GT, Letkol Inf. Muhamad Ghoffar Ngismangil dalam sambutannya mengatakan kegiatan senam bersama tersebut bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan mempererat talisilaturamhi serta memperkenalkan Satgas Pamtas kepada seluruh warga Kabupaten TTU.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya kepada Kodim 1618/TTU, Koramil Kefa, Para Danramil, Yonif Raider 744 SYB, Camat Noemuti, Polsek Noemuti, dr Teguh Sp.B serta seluruh warga Noemuti,”tandas Dansatgas Ngismangil.

Dansatgas berharap kedepan kegiatan ini bisa berlanjut dan hubungan komunikasi antar instansi dan warga dapat berjalan dengan baik.

Sementara ketua penyelenggara Lettu Ckm , Dr. Andrea menambahkan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Satgas Pamtas dengan BPJS dan BRI. Kegiatan ini, lanjut Andrea, mendapat sambutan positif dari masyarakat.

“Disamping untuk kesehatan, Senam Bersama juga dapat menjalin hubungan emosional yang baik dengan masyarakat. Harapan warga agar kegiatan ini sering lagi dilaksanakan,”tutupnya.

Hadir pada kesempatan itu, Komandan Satgas Yonif Raider 321/GT, Kasdim TTU 1618/TTU, Kapolsek Noemuti, Para Staf Satgas YR 321, Dandramil Eban, Pasiter Kodim 1618, Camat Noemuti, Danki Yonif R 744 SYB, Bapak/Ibu Guru SMP/SMA Noemuti dan masyarakat Noemuti.

Disaksikan wartawan, kegiatan senam dimulai pukul 08.00 WITA dengan peserta senam sebanyak 289 yang terdiri dari anggota Satgas Pamtas YR 321, Kodim TTU beserta istri, Koramil Kefa beserta istri, Polsek Noemuti, YR 744, aparat kec. Noemuti, siswa SMP SMA Noemuti, dan masyarakat Noemuti. Dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh dokter Satgas dengan materi manfaat senam dan pemeriksaan papsmear, pemberian doorprize.

Rangkaian kegiatan Senam Bersama diakhiri dengan konsultasi dan pengobatan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Satgas, Dr. Teguh Sp. B dan dr. Desy dari RSUD Kefamenanu. Hasil konsultasi dan pengobatan itu, ditemukan sejumlah kasus penyakit mnonjol anatara lain, Osteomyelitis, CTP (kaki bengkok pada anak), Ateroma, Leprae dengan infeksi skunder, dll. Kegiatan Pengobatan diikuti oleh 45 orang.

Disamping dilaksanakan kegiatan pengobatan massal, dilaksanakan juga pemeriksaan untuk ibu ibu peserta JKN. Kegiatan ini dipimpin oleh bidan Mira dari Klinik Jenderal. Peserta yang mengikuti Papsmear berjumlah 12 orang. (Lius/dln)

dilihat : 340 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution