Minggu, 16 Desember 2018 02:58:37 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 44
Total pengunjung : 450869
Hits hari ini : 215
Total hits : 4153400
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Presiden Joko Widodo: Bangsa Besar Hargai Jasa Pahlawan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 10 November 2016 21:18:27
Presiden Joko Widodo: Bangsa Besar Hargai Jasa Pahlawan

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawannya. Karena itu, menurut Presiden, sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan, rakyat Indonesia sampai dengan saat ini masih terus mengisi kemerdekaan.

Namun, diakui Presiden, tantangan dan rintangan yang dihadapi dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan tersebut diakui tidaklah mudah.

“Oleh karenanya, kami memohon doa restu dan dukungan keluarga para pahlawan Indonesia agar rakyat Indonesia mampu bersama-sama memajukan bangsa,” kata Presiden Jokowi saat beramah tamah dengan Warakawuri/Keluarga Pahlawan Nasional, Perintis Kemerdekaan, dan Janda Perintis Kemerdekaan di Gedung Konvensi Kalibata, Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Kamis (10/11), yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Jadi Inspektur Upacara

Sebelumnya, dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2016, Presiden Joko Widodo bertindak menjadi Inspektur Upacara di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan. Tepat pukul 08.15 WIB, Presiden memimpin upacara dan mengheningkan cipta selama satu menit.

“Untuk mengenang jasa para pahlawan, mengheningkan cipta dimulai,” ucap Presiden diikuti raungan sirene yang dibunyikan secara serentak.

Di penghujung upacara tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membacakan doa untuk arwah para pahlawan.

Selanjutnya, Presiden bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah menteri anggota Kabinet Kerja lainnya menabur bunga di makam Pahlawan Revolusi, Alm. H. Adam Malik, Alm. H. Umar Wirahadikusumah, Alm. H. Soedharmono, Almh. Hj. Ainun Habibie, Alm. H. Taufiq Kiemas, Pahlawan Prajurit Tamtama, dan Pahlawan Tak Dikenal.

Presiden dan Wakil Presiden dengan didampingi Menteri Sosial kemudian menuju Gedung Konvensi Kalibata dengan berjalan kaki. Di sana, Presiden Joko Widodo beramah tamah dengan Warakawuri/Keluarga Pahlawan Nasional, Perintis Kemerdekaan, dan Janda Perintis Kemerdekaan.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Presiden meninggalkan kawasan Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata Jakarta Selatan. (BPMI/ES)

dilihat : 300 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution