Senin, 16 September 2019 09:52:26 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520099
Hits hari ini : 7566
Total hits : 4954344
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Taipei Economic and Trade Office in Surabaya hadiri Reuni Alumni Taiwan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 04 November 2016 21:24:57
Taipei Economic and Trade Office in Surabaya hadiri Reuni Alumni Taiwan

Surabaya,pl.net - Jumlah mahasiswa Indonesia yang mengenyam pendidikan di Taiwan setiap tahunnya semakin bertambah. Saat ini diperkirakan ada sekitar 4000 siswa yang melanjutkan studi mereka di Taiwan, dan sebagian besar dari mereka melanjutkan program pasca sarjana.

Dari Surabaya sendiri, jumlah mahasiswa yang melanjutkan studi di Taiwan untuk program pasca sarjana berasal dari Institute of Technology Surabaya (ITS) dan Universitas Katolik Widya Mandala (UKWM).

Karena mereka berasal dari program teknik, mereka melanjutkan studi mereka di National Taiwan University of Science and Technologi (NTUST) yang terletak di Taipei.

Dalam rangka mempererat hubungan kerjasama yang telah terbentuk, kemarin (Kamis, 3 November 2016), kepala jurusan program magister teknik kimia NTUST, J.C., Liu bersama rekan professor yang lain datang ke ITS dan mengadakan reuni alumni NTUST yang berasal dari program studi teknik.

Reuni tersebut dihadiri oleh dekan, wakil rektor ITS, dan dosen-dosen ITS yang merupakan lulusan Taiwan. Setidaknya ada 80 peserta yang hadir. Pada kesempatan tersebut, Direktur Jendral Taipei Economic and Trade Office in Surabaya (TETOS), Jeffrey Hsiao, turut serta menghadiri dan memberikan sambutan di acara tersebut.

Dalam sambutannya, Direktur Jendral Hsiao mengatakan bahwa pendidikan adalah salah satu concern utama dalam kebijakan luar negeri Taiwan “The New Southbound Policy” saat ini. Bagi mereka pendidikan merupakan investasi yang terbaik, karena sumber daya manusia yang maju akan memicu pertumbuhan ekonomi yang semakin baik. Untuk itu diharapkan kedepannya hubungan antara Taiwan dan Indonesia khususnya di dalam sektor pendidikan.

Menindaklanjuti hal ini, kedepannya, TETO Surabaya akan membentuk Asosiasi Alumni Taiwan yang dapat menjembatani lulusan Taiwan untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan Taiwan yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Timur. pr/red/mwp

dilihat : 431 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution