Senin, 16 September 2019 09:23:08 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520099
Hits hari ini : 7457
Total hits : 4954235
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Peringatan Hari Nasional Taiwan di Surabaya berlangsung Meriah






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 10 Oktober 2016 21:18:03
Peringatan Hari Nasional Taiwan di Surabaya berlangsung Meriah

Surabaya,pl.net - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Taiwan yang ke 105 yang bertepatan pada tanggal 10 Oktober, Taipei Economic and Trade Office in Surabaya (TETO Surabaya) menyelenggarakan Perayaan Hari Ulang Tahun Taiwan 105 pada hari Minggu, 9 Oktober 2016 di Hotel Majapahit Surabaya.

Diperkirakan setidaknya ada 300 orang undangan yang terdiri dari anggota Dewan Parlemen Indonesia, para pejabat dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya, delegasi dari Kamar Dagang, Konsulat Jenderal, Taiwan Business Club dan Overseas, Perkumpulan Tionghoa, Komisi Kompatriot Departemen Luar Negeri Taiwan, Institusi Akademik serta rekan-rekan dari media.

Acara ini merupakan acara akbar pertama yang diselenggarakan oleh TETO Surabaya semenjak didirikannya TETO Surabaya pada Desember 2015 lalu. Pada kesempatan ini, Jeffrey Hsiao, selaku Direktur Jendral TETO Surabaya mewakili pemerintah Taiwan mengutarakan kegembiraan Taiwan atas kesuksesan diselenggarakannya pemilihan umum Taiwan 2016.

Sebagai presiden wanita pertama Taiwan yang terpilih pada tanggal 20 Mei 2016, Presiden Tsai mengutarakan “Kebijakan Baru menuju ke Selatan” yaitu Taiwan akan memperhatikan hubungan dan ikatan dengan negara-negara di Asia Tenggara, sehingga menjadi kebijakan yang sangat penting dalam bidang ekonomi dan perdagangan luar negeri.

Indonesia merupakan negara penting dalam kebijakan ini. Oleh karena itu, TETO Surabaya sebagai perwakilan ke-2 pemerintah Taiwan di Indonesia akan mengaplikasikan kebijakan luar negeri tersebut melalui empat agenda penting, yaitu:
Kerjasama dalam sektor Pariwisata. Sektor ini diharap mampu berkontribusi dalam peningkatan ekonomi bilateral
Kerjasama dalam sektor edukasi dan pengembangan karir alumnus pelajar Indonesia yang pernah menjalani pendidikan tinggi di Taiwan.
Memperkuat hubungan bilateral dengan mendirikan Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Taiwan se-Jawa Timur
Peningkatan layanan konsuler bagi warga negara Taiwan yang di Indonesia.
Empat agenda ini diharapkan dapat terus berkesinambungan dan dapat memperkuat kerjasama bilateral Indonesia dan Taiwan.

Dalam kesempatan ini, salah satu anggota Komisi IV DPR RI, Mahfudz Siddiq juga memberikan kata sambutan.

Dalam malam perayaan ini, TETO Surabaya bekerja sama dengan Asosiasi Pariwisata Pemerintah Jawa Timur dalam menyediakan stand khusus pariwisata Taiwan, guna memperkenalkan wisata Taiwan yang ramah bagi teman-teman Muslim. Tidak hanya itu, pada malam perayaan ulang tahun Taiwan ini juga dimeriahkan oleh pameran seni dan lukisan Frans Collection yang karyanya telah mendunia. pr/red/mwp

dilihat : 431 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution